Close

Pelaksana Pesantren Ramadhan Terbaik dapat Reward

PENILAIAN— Tim Bagian Kesra Kota Padang sedang melakukan penilaian pelaksanaan Pesantren Ramadhan. (sri agustini/posmetro)

AIAPACAH, METRO – Bagian Kesra Kota Padang melakukan penilaian pelaksanaan pesantren Ramadhan terbaik. Bagi yang terbaik akan mendapatkan reward berupa hadiah uang.

“Saat ini tim penilaian dari Kesra Kota Pasang sedang turun ke-11 kecamatan di Kota Padang guna melakukan penilaian tehadap pelaksanaan pesantren Ramadhan,” sebut Kabag Kesra Kota Padang, Jamilus kemarin.

Ia mengatakan, peserta penilaian terdiri dari 11 masjid dan mushalla. Satu kecamatan ditunjuk satu masjid atau mushalla. Pengusulan nama masjid dan mushalla yang bakal dinilai dilaporkan oleh camat melalui verifikasi di lapangan.

Jamilu menjelaskan, penilaian telah dimulai sejak 18 Mei lalu dan akan berakhir pada 29 Mei nanti. Ada beberapa item penilaian yang dilakukan. Yakni, pelaksanaan yang tertib administrasi serta inovasi yang dilakukan panitia.

“Nantinya, tim akan melakukan penilaian dan menentukan yang menjadi juara 1,2 dan 3. Dan masing-masing para juara akan diberikan hadiah uang. Namun mengenai besarannya, Jamilus belum menyebutkan. Dulu hadiahnya laptop lengkap dengan proyektornya. Sekarang hadiahnya uang,” sebut Jamilus lagi.

Penilaian ini, sebut Jamilus tak hanya memberikan motivasi kepada panitia pesantren Ramadhan, tapi juga sebagai bahan evaluasi terhadap penyelenggaraan dari tahun ke tahun.

“Dari penilaian nantinya, kita bisa mengetahui kendala-kendala dari panitia serta solusinya. Tujuannya agar penyelenggaraan pesantren Ramadhan lebih baik lagi,” tegasnya. (tin)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 Comment
scroll to top