Menu

Pelajar Nekat Selundupkan Sabu untuk Tahanan Polres

  Dibaca : 93 kali
Pelajar Nekat Selundupkan Sabu untuk Tahanan Polres
SELUNDUPKAN SABU—Satresnarkoba Polres Pessel mengamankan tiga pelajar dan satu tahanan yang nekat menyelundupkan sabu ke dalam sel.

PESSEL, METRO
Nekat menyelundupkan sabu untuk tahanan dengan cara menyembunyikannya di dalam pasta gigi merek Pepsosent, seorang pelajar SMA ditangkap Polisi yang melakukan penjagaan di Polres Pesisir Selatan, Jumat (16/4). Modusnya, pelaku berpura-pura membesuk tahanan.

Setelah diinterogasi, pelaku bernama Apri (17) ini berencana menyerahkan sabu itu kepada tahanan narkoba bernama Risky (21). Setelah ditangkap, Satresnarkoba Polres Pessel pun melakukan pengembangan hingga menangkap dua rekan Apri bernama Aziz (17) dan Riski (17).

Kapolres Pessel, AKBP Sri Wibowo melalui Kasat Resnarkoba, AKP Hidup Mulia mengatakan, digagalkannya penyelundupan sabu untuk tahanan di Polres Pessel berkat pengawasan yang ketat oleh anggota penjagaan. Pasalnya setiap pengunjung yang masu membesuk tahanan akan dilakukan pemeriksaan badan dan barang bawannya.

“Ketika itu, pelaku Apri ini datang ke Polres dengan tujuan mengantarkan titipan untuk tahanan narkoba atas nama Risky. Namun, saat dilakukan pemeriksaan terhadap titipan itu, ternyata ditemukan sabu yang dibungkus plastik bening dan disembunyikan dalam pasta gigi merek Pepsodent,” kata AKP Hidup Mulia.

Dijelaskan AKP Hidup Mulia, pelaku Apri merupakan warga lampung Batu Bala, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera. Setelah diamankan petugas jaga Mako, pelaku selanjutnya diserahkan ke Satresnarkoba untuk dilakukan pengembangan.

“Kita selanjutnya menginterogasi pelaku Apri. Dari hasil interogasim ternyata sabu itu didapatkan dari pelaku Aziz (17) dan Riski (17). Kita kemudian melakukan penangkapan terhadao Aziz di Kampung Luar Salido dan Riski di Kampung Laban, Nagari Salido,” ungkap AKP Hidup Mulia.

Dijelaskan AKP Hidup Mulia, setelah menangkap Aziz dan Riski, pihaknya melakukan penggeledahan di kediamannya masing-masing dan ditemukanlah barang bukti berupa sabu siap edar.

“Total tersangka berjumlah empat orang. Perbuatan mereka ini terbilang nekat. Karena tidak ada barang bawaan dari pengunjung yang luput dari pemeriksaan petugas. Apapun yang dibawa masuk ke dalam sel tahanan pasti akan dicek semua,” tegas AKP Hidup Mulia. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional