Menu

Pelajar Malaysia Ikuti MFLS

  Dibaca : 185 kali
Pelajar Malaysia Ikuti MFLS
Pelajar Malaysia Ikuti MFLS

PARIAMAN, METRO
Sebanyak 48 orang pelajar dari Malaysia ikuti MFLS (Malaysia Future Leaders School) di Kota Pariaman, dimana kegiatan ini dimulai dari 3 Maret sampai 9 Maret 2020. Dalam rombongan Pelajar Malaysia  ini juga turut serta 8 urusetia (panitia) yang berasal dari Kementerian Pendidikan Malaysia, Yayasan Sukarelawan Siswa dan Kementerian Belia dan Sukan Malaysia.

48 orang rombongan dari Malaysia ini, datang dengan menggunakan pesawat Air Asia, dan mendarat di BIM (Bandara International Minangkabau) pagi pukul 7.35 WIB. Rombongan ini bergerak menuju Kota Pariaman dan menuju penginapan mereka di Safari inn Hotel and Cottage, Pantai Kata, dan siangnya menuju Balaikota Pariaman.

Mereka diterima langsung oleh Walikota Pariaman Genius Umar dan langsung melakukan diskusi tentang kepemerintahan, kepemimpinan dan kepemudaan dan fenomena yang terjadi saat ini bagi generasi muda yang ada di kedua negara.

“Kami menyambut baik kunjungan ini, berupa program MFLS, yang akan membentuk jati diri dan karakter bagi generasi muda, untuk memahami tentang kepemerintahan, kepemimpinan dan dinamika kepemudaan yang hadir di tengah arus globalisasi saat ini,” ujar Genius Umar, kemarin.

“Kerjasama dengan Belia Malaysia ini, bukan hal yang baru bagi Kota Pariaman, diawal saya datang dari Jakarta ke Kota Pariaman tahun 2012 yang lalu, saya termasuk inisiator adanya hubungan kedua negara, khususnya Malaysia dan Kota Pariaman, dan berkat hubungan yang terjalin baik tersebut, Pemko Pariaman berinisiatif membuat di Asean Youth Park”, ungkapnya lebih lanjut.

MFLS Tahun 2020 ini, adalah program perdana hubungan belia Malaysia dengan pemuda Kota Pariaman, yang dalam hal ini dilaksanakan oleh DPD KNPI Kota Pariaman, setelah sempat vokum selama 5 tahun, dimana kerjasama yang terakhir, dimana belia malaysia ke Kota Pariaman, adalah di Tahun 2015 yang lalu.

“Kami berharap, hubungan kerjasama ini, dapat terus dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya, sehingga Kota Pariaman, akan menjadi tujuan pemuda dari negara-negara Asean, untuk membuat pertukaran pelajar atau program di Kota Pariaman,” ulasnya.

“Selama di Kota Pariaman nanti, jangan lupa untuk menikmati dan mengunjungi destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman, pertukaran kebudayaan, saling berdiskusi satu sama lainya, dalam mewujudkan generasi muda yang go internasional,” tukas Co Presidsent TPO for Asia Pasific ini.

Sementara itu Ketua Delegasi MFLS Nur Fariza Binti Husaini mengatakan bahwa di Tahun 2020 ini, ada 240 pelajar yang terpilih dari Malaysia untuk melaksanakan program MFLS di negara-negara Asean.

“Dalam Program MLFS tahun ini kami beri nama “ASEAN Cultural Heritage”, dimana kami bersama dengan KNPI Kota Pariaman telah membuat berbagai kegiatan yang menyasar kepada kegiatan pertukaran budaya, pengenalan kerajinan lokal, wisata sejarah, dialog kepemudaan, bhakti sosial, wisata kuliner, serta kunjungan ke destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman,” tutupnya.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional