Menu

Pelajar Diminta Sukseskan Sensus Penduduk 2020

  Dibaca : 277 kali
Pelajar Diminta Sukseskan Sensus Penduduk 2020
Pelajar Diminta Sukseskan Sensus Penduduk 2020

AGAM, METRO
Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menghimbau kaum pelajar untuk menyukseskan Sensus Penduduk 2020 secara daring/online.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Isra, Selasa (19/5) mengatakan salah satu bentuk partisipasi tersebut yaitu dengan mengisi biodata mereka secara online dan mandiri. Himbauan tersebut, mengingat batas waktu yang diberikan Badan Pusat Statistik akan berakhir 29 Mei 2020.

Menurutnya, kemampuan generasi millenial di bidang teknologi informasi bisa dimanfaatkan untuk menyukseskan Sensus Penduduk 2020.

“Kami sudah meminta para guru untuk mengajak para siswa mengisi SP online-nya menjadi tugas siswa di rumah melalui website https://sensus.bps.go.id,” ujar Isra.

Dalam pengisian SP tersebut, jelasnya, para siswa mesti menyiapkan dokumen kependudukan seperti Kartu Keluarga dan Akte Nikah orangtua.

Terkait pengisian data yang dilakukan secara online, tambah Isra, pihaknya meminta setiap siswa dapat membantu orang tuanya yang kesulitan dalam pengisian data Sensus Penduduk 2020 secara online tersebut.

“Pasalnya, orang tua saat ini tidak sedikit yang paham soal penggunaan teknologi informasi,” terangnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional