Close

Pekerja Rentan Padang Pariaman Ketiban Rezeki, Produsen Air Minum SMS Salurkan CSR

SALURKAN CSR—PT. Agramitra Utama Persada (Air Minum SMS) salurkan bantuan CSR pada ratusan pekerja rentan di Padang Pariaman, di lingkungan pabrik Air Minum SMS Nagari Kapalo Hilalang.

PDG.PARIAMAN, METRO–PT. AGRIMITRA UTAMA PERSADA (Air Minum SMS) salurkan bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR) pada ratusan pekerja rentan di Daerah Padang Pariaman, tepatnya dilingkungan Pabrik Air Minum SMS Nagari Kapalo Hilalang. Bantuan ini khusus untuk masyarakat pekerja rentan yang berada di daerah lingkungan pabrik PT. Agrimitra Utama Persada. “Pemberian CSR dalam bentuk jaminan sosial. PT. Agrimitra Utama Persada (Air Minum SMS) bekerjasama langsung de­ngan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Kota Padang,” ungkap HRD Head PT. Agrimitra Utama Persada (Air Minum SMS) Eko Prasetyo, SH, Rabu di Kantor PT. Agrimitra Utama Persada beberapa waktu lalu.

Dikatakan Eko Pra­se­tyo, jaminan dari BPJS Ke­tenagakerjaan yang diberikan di antaranya Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK) dengan stimulus selama tiga bulan yang akan terus dievaluasi penerima bantuan dalam untuk jangka waktu 1 tahun kedepan.

Agar tercipta kepe­du­lian dan pemahaman tentang pentingnya manfaat perlindungan kepada pekerja penerima upah (PPU) yang kedepannya bisa di­ba­yarkan secara mandiri oleh peserta penerima bantuan. Bantuan CSR ter­sebut diberikan kepada pekerja rentan peserta penerima upah (PPU) meliput Marbot Masjid, Guru Honorer sekolah dan Madrasah/MI yang memiliki tenaga kerja honores atau TKS (tenaga kerja sukarela) yang belum men­dapatkan perlindu­ng­an ketenagakerjaan melalui BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara, Perwakilan dari Pihak Penerima bantuan diwakili oleh masing-ma­sing perwakilan Marbot Mas­jid, Kepala Sekolah dan per­wakilan guru sekolah dasar (SD) dan MI yang me­nerima bantuan diserahkan secara simbolis oleh Pihak Pe­rusa­haan, Pihak BPJS Ketenagakerjaan dan dihadi­ri perwakilan dari Dinas Tenaga kerja dan Trans­migrasi.

Perwakilan penerima bantuan CSR mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan oleh Perusahaan dalam hal ini dihadiri oleh jajaran manajemen Perusahaan. “Semoga program ini bisa terus berlanjut. Sehingga, masyarakat merasa aman. Karena jaminan risiko kecelakaan kerja atau kematian penerima CSR ini, sudah ditanggung melalui BPJS Ketenagakerjaan,” tutur perwakilan penerima bantuan CSR.

Sementara Kepala Kan­tor BPJS Ketenagakerjaan Kota Padang yang diwakili oleh Anggito Putra Yaseri, mengapresiasi perhatian dan kepedulian Perusahaan. Semoga kedepannya PT. Agrimitra Utama Persada (Air Minum SMS) dapat meningkatkan peserta penerima bantuan dengan memperluas wi­layah bantuan hingga keluar dari lingkungan Pabrik Air Minum SMS PT. Agrimitra Utama Persada dan secara berkesinambu­ng­an. “Ini adalah bentuk terobosan kepedulian PT. Ag­rimitra Utama Persada yang mengalokasikan dana CSR-nya untuk memberi perlindungan sosial kepada masyarakat dengan komitmen agar pekerja ren­tan lebih peduli dan aware, memberikan stimulus bantuan CSR tersebut hingga 1 (satu)” tahun lamanya, sebutnya.

Selain itu, Anggito me­ngatakan, apa yang dilakukan PT. Agrimitra Utama Persada sejalan dengan program Pemerintah Pro­vinsi Sumatera Barat untuk menghimbau pengusaha atau badan organisasi, memberi perlindungan pa­da te­naga kerja (Penerima upah dan bukan penerima upah).

Dalam kegiatan ini, BP­JS Ketenagakerjaan Kota Padang Sumatera Barat juga memberikan apresiasi kepada Kepala Pabrik dan Manajemen Agrimitra Utama Persada Bpk. Manarep Nababan dan David Alwie atas inovasi penyaluran CSR dalam bentuk perlindungan sosial ke pekerja rentan.(hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top