Menu

Pekerja Proyek Jalan Tewas Tertimbun Tanah

  Dibaca : 1029 kali
Pekerja Proyek Jalan Tewas Tertimbun Tanah
TERTIMBUN— Ekskavator atau alat berat ikut tertimbun material tanah dari atas bukit, hingga menyebabkan satu orang karyawan ikut tertimbun dan tewas, Sabtu (14/10) siang.

PESSEL, METRO – Amir (44), seorang karyawan PT Yasa yang sedang melakukan pengerjaan proyek pelebaran jalan nasional Padang-Bengkulu, tepatnya di bukit RCTI Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pessel, meninggal akibat tertimbun material tanah Sabtu (14/10).

Korban ketika kejadian sedang berada di bawah ekskavator yang bekerja mengeruk tanah di atas bukit sekitar pukul 16.30 WIB. Dia tidak bisa menyelamatkan diri saat longsoran tanah dan bebatuan menimbun berjatuhan. Dan ekskavator pun ikut terjatuh terseret material tanah.

Kecelakaan kerja itu membuat arus kendaraan yang datang dari arah Painan-Batang Kapas dan sebaliknya sempat terganggu. Dibantu warga dan pengendara, korban diangkat dari material tanah untuk dibawa ke RSUD M Zein Painan. Dalam perjalanan korban meninggal dunia.

”Cepat. Tiba-tiba saat alat berat bekerja tanah dan bebatuhan dari atas bukit langsung longsor,” terang Oyon salah seorang warga.

Sementara itu Humas PT Yasa Anton ketika dihubungi koran ini mengatakan, pihak perusahaan bertanggung jawab atas keperluan pihak keluarga, semuanya. Baik asuransi maupun biaya pemakaman. “Kita tetap memperhatikan keamanan atau sefety bagi karyawan di lapangan saat bekerja di lapangan. Ini musibah,” katanya. (m)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional