Close

Pekerja Cucian Mobil Curi Hp Pelanggan di Kota Padang

PENCURI HP— Nova Rizal (54) yang nekat mencuri Hp di pencucian mobil ditangkap Tim Klewang Polresta Padang.

PADANG, METRO–Seorang pria paruh baya yang sehari-hari bekerja di pencucian mobil harus beru­rusan dengan dengan Tim Klewang Satreskrim Polres­ta Padang. Pasalnya, ia nekat mencuri handphone (Hp) yang ditinggal pemi­liknya saat mobil hendak dicuci di tempatnya bekerja.

Meskipun sempat me­ngelak saat ditanyai oleh korban, namun berkat pe­nye­lidikan oleh tim Klewang Satreskrim Polresta Padang, pelaku akhirnya mengaku dan terpaksa dijebloskan di sel tahanan Polresta Pa­dang untuk proses hukum selanjutnya.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Dedy Ar­diansyah Putra menga­takan, penangkapan ter­sebut dilakukan di Komplek Grafika Blok D/2 RT 002 RW 002, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur.

“Pelaku bernama Nova Rizal (54) yang ditangkap Rabu (14/9) sekitar pukul 22.00 WIB. Saat ini pelaku sudah kami amankan di Mapolresta Padang dengan barang bukti Hp hasil cu­riannya,” ujar Kompol De­dy, Kamis (15/9).

Dijelaskan Kompol De­dy, pelaku ditangkap sesuai dengan laporan korban yang kehilangan satu Hp merek Redmi Note 9 pada hari Minggu (11/9) sekitar pukul 11.00 WIB bertempat dipencucian mobil Azizah yang beralamat di kawasan GOR H Agus salim, Ke­lurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat.

“Korban atas nama An­dre bersama istri dan anak­nya mencuci mobil di pen­cu­cian Azizah. Saat itu, korban lupa membawa Hp yang digunakan  anak dan istri korban di bangku bela­kang mobil tersebut dan meninggalkan mobil di pencucian. Selanjutnya korban bersama keluar­ganya jalan diseputaran Gor H Agus salim Padang,” kata Kompol Dedy.

Kemudian sekira pukul 12.00 WIB,  dikatakan Kom­pol Dedy, korban menjem­put mobil dan dan selan­jutnya pergi dari pencucian mobil. Kemudian sampai di daerah Pondok, korban baru ingat dan menyadari bahwa Hp yang dimainkan oleh anak dan istri korban dibang­ku belakang sudah tidak ada.

“Karena Hp hilang, kor­ban langsung kembali ke pencucian tersebut dan menanyakan kepada ter­sangka selaku orang yang mencuci mobil korban dan menanyakan tentang Hp yang dimaksud,” jelas Kom­pol Dedy.

Kompol Dedy menu­turkan, pada saat itu ter­sangka tidak mengakui te­lah mengambil Hp kor­ban. Selanjutnya korban me­laporkan kejadian ter­sebut ke Polresta Padang guna pengusutan lebih lanjut.

“Berdasarkan hasil pe­nyelidikan melalui sistim ITE, tim memperoleh infor­masi dan data pengguna Handphone yang menjadi objek dalam perkara ter­sebut. Selanjutnya tim men­datangi rumah tersang­ka,” ulas Kompol Dedy.

Di rumah itu, dikatakan Kompol Dedy, pada saat itu, tim berhasil mene­mukan barang bukti beru­pa Hp kor­ban. “Selanjutnya tim mem­bawa dan menga­man­kan tersangka beserta ba­rang bukti ke Polresta Pa­dang. Dan setelah diin­tero­gasi, ter­sangka me­ngakui te­lah me­ngambil Hp milik kor­ban ter­sebut,” pungkasnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top