Menu

Pekan Kedua PBM, Jumlah Kelas yang Masuk Sekolah Ditambah

  Dibaca : 71 kali
Pekan Kedua PBM, Jumlah Kelas yang Masuk Sekolah Ditambah
Habibul Fuadi, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Padang

AZIZ CHAN, METRO
Jumlah siswa yang masuk dalam kegiatan proses belajar mengajar (PBM) di sekolah bertambah mulai Senin (11/1). Penambahan jumlah siswa di pekan kedua ini karena kondisi belajar di sekolah selama satu minggu lalu berjalan aman dan tidak ada klaster Covid-19 ditemukan.

“Penambahan tingkatan pada anak itu diantaranya, tingkat SMP yakni kelas VIII yang sebelumnya hanya kelas IX dan tingkat SD kelas IV yang awalnya kelas V dan VI. Jumlah anaknya dalam satu ruangan tetap setengah dari total keseluruhan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Habibul Fuadi, Minggu (10/1).

Ia menekankan, majelis guru untuk tetap mengawasi siswanya dan jangan lengah. Supaya terjamin keselamatannya dan penularan virus corona dapat dicegah. “Kita juga mengingatkan pada wali murid agar mengantarkan anaknya dan menjemput bila usai proses belajar tatap muka,” ucap mantan kepala BKPSDM Padang ini.

Selain itu terangnya, orang tua harus siapkan sarana dan prasarana untuk dibawa anak ke sekolah. Antara lain bekal, sebab anak tak pakai jam istirahat lagi, yang penting sediakan masker untuk dipakai.

Anggota Komisi IV DPRD Padang, Zulhardi Z Latief mendukung kebijakan Disdik demi kemajuan pendidikan dan perubahan karakter anak. Ia meminta guru agar bertegas-tegas pada anak soal patuhi prokes. Supaya kesehatan terjaga dan penularan virus tak terjadi. “Kepada semua pihak, mari lakukan pengawasan dan tegur anak yang mendekati kerumunan,” ujar kader Golkar ini. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional