Menu

Pekan Depan, Pedagang Pasar Pusat Paya­kumbuh maupun di Pasar tradisional Ibuah Divaksin Covid-19

  Dibaca : 369 kali
Pekan Depan, Pedagang Pasar Pusat Paya­kumbuh maupun di Pasar tradisional Ibuah Divaksin Covid-19
ARNEL--“Rencana kita secepatnya akan dilakukan Vaksinasi Covid-19 terhadap pedagang sesuai arah Walikota dan Kepala Dinas Kesehatan, kalau bisa Minggu ini kalau tidak dalam Minggu depan.

IBUAH, METRO–Mewujudkan Pasar se­hat dan bebas dari Virus Covid-19 serta memper­cepat memutus mata ran­tai Penyebaran Covid-19, Dinas Koperasi dan UKM melalui Bidang Pasar Ba­kal Melakukan Vaksinasi bagi seluruh Pedagang, baik di Pusat Pasar Paya­kumbuh maupun di Pasar tradisional Ibuah.

Namun untuk tahap awal ini disampaikannya, Vaksinasi tersebut akan dilakukan terhadap pu­luhan perwakilan peda­gang di Pasar tradisional Ibuah Barat, dan nantinya akan disusul oleh ratusan pedagang lainnya.

Rencana Vaksinasi ter­hadap pedagang itu diung­kapkan Kepala Bidang (KA­BID) Pasar, Arnel, Ra­bu (2/6). Pelaksanaan Vak­si­­nasi tersebut diren­ca­nakan a­kan dilaksanakan pekan depan di Kantor Bidang Pasar Payakum­buh.

“Rencana kita sece­patnya akan dilakukan Vaksinasi Covid-19 ter­hadap pedagang sesuai arah Walikota dan Kepala Dinas Kesehatan, kalau bisa Minggu ini kalau tidak dalam Minggu depan,” sebut Arnel.

Ia juga menambahkan untuk jumlah pedagang yang akan di Vaksin tahap awal ini sebanyak 70 orang, namun yang akan disampel sebanyak 30 orang. Peda­gang menurut nya juga antusias me­ngikuti Sosia­lisasi yang digelar bebera­pa waktu sebelumnya.

“Untuk tahap awal kita targetkan 70 orang peda­gang yang akan divak­sinasi, dan untuk sampel kita lakukan dulu terhadap 30 orang. Untuk kegiatan ini telah kita lakukan so­sia­lisasi kepada per­wa­kilan pedagang, dan me­reka antusias,” jelasnya.

Dengan digelarnya Vak­sinasi bagi pedagang yang jumlahnya mencapai angka seribu lebih, Dinas Pasar berharap akan ter­wujud Pasar yang sehat, sehingga ekonomi kem­bali menggeliat setelah “dipukul” oleh Pandemi Covid-19. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional