Menu

Pekan Depan KPU Didistribusikan Logistik

  Dibaca : 97 kali
Pekan Depan KPU Didistribusikan Logistik
LIHATKAN—Petugas KPU Pasaman saat menerima logistik.

PASAMAN, METRO
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, mulai menerima logistik untuk digunakan pada pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pasaman 2020. Di antaranya berupa kotak suara, tinta dan cable ties.

Rencana logistik pilkada tersebut akan didistribusikan pada pekan ke tiga November 2020 ke-12 kecamatan di Kabupaten Pasaman. Logistik tersebut, kini disimpan di gudang KPU di Jalan Ahmad Yani Nomor 70, Nagari Pauah, Kecamatan Lubuksikaping.

Ketua KPU Kabupaten Pasaman, Rodi Andermi mengatakan, logistik pilkada yang diterima terdiri atas, 1.414 kotak suara, 1.414 tinta sidik jari, 4.242 cable ties (kabel untuk merangkai kotak suara) dan perlengkapan TPS lainnya.

“Logistik itu nantinya akan kita distribusikan ke-707 TPS di 12 kecamatan se-Kabupaten Pasaman. Logistik sudah tiba dan sudah kita cek kondisinya,” jelas Kamis (19/11).

Rodi menambahkan, bahwa masih ada logistik lainnya yang belum datang, seperti surat suara dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penyelenggara ditingkat TPS. Dikatakannya lagi, setelah semua logistik diterima akan dilakukan pelipatan terhadap surat suara.

“Surat suara direncanakan baru akan tiba pada pekan depan. Selain surat suara, logistik lain yang belum diterima di antaranya adalah sampul dan segel. Untuk bilik suara, kita memanfaatkan stock lama. Sebab, bilik suara tersebut kondisinya masih bagus dan layak pakai,” imbuhnya.

Berdasarkan jadwal, pengiriman semua logistik pilkada akan rampung pada pekan ketiga dan ke empat November 2020. Ia berharap, proses distribusi logistik Pilkada untuk wilayah pemilihan Kabupaten Pasaman berjalan aman, lancar sesuai jadwal.

“Rencananya pekan depan akan datang lagi surat suara dan lainnya, seperti APD. Semoga tidak keluar dari schedule yang telah disusun,” pungkas Rodi. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional