Menu

Pejuang Terdepan Selama Pandemi, Belasan Nakes Lantanmal II Padang Disuntik Vaksin Tahap III

  Dibaca : 54 kali
Pejuang Terdepan Selama Pandemi, Belasan Nakes Lantanmal II Padang Disuntik Vaksin Tahap III
PEMERIKSAAN— Seorang tenaga kesehatan (nakes) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) II Padang sedang pemeriksaan tensi sebelum mendapatkan suntik vaksin tahap III.

PADANG, METRO–Tenaga Kesehatan a­tau Nakes dari Dinas Keseha­tan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang, menerima vak­sinasi tahap ke tiga. Tenaga Kesehatan yang menerima vaksinasi ini sebanyak 12 orang personel diketuai Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lan­tamal II Letkol Laut (K)  Zulfitri.S.Si.M.Kes.

Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto melalui  Kadiskes Lanlantamal II Letkol Laut (K)  Zulfitri.S.Si.M.Kes, di­dampingi Kadispen Mayor Laut (T) Syahrul kepada POSMETRO menga­takan, tenaga kesehatan adalah pejuang di garis depan selama Pandemi Covid-19 belum dapat di taklukan. Biasanya Nakes melayani para masyarakat yang akan di vaksin, se­karang Nakes sendiri yang di vaksin.

“Ini tentu merupakan langkah antisipasi yang dilakukan, agar para Nakes tetap percaya diri dalam melaksanakan tugasnya. Vaksinasi di lakukan di Diskes Lantamal II jalan Sutan Syahrir Kota Padang,” ungkap Kadiskes Lanlantamal II Letkol Laut (K)  Zul­fitri.S.Si.M.Kes.

Selain itu  Letkol Laut (K)  Zulfitri.S.Si.M.Kes,  Ini­lah salah satu bentuk keseriusan dan ketulusan yang dilakukan oleh para Nakes dari Diskes Lantamal II, menghadapi Pandemi yang masih belum reda.

“Semoga Pandemi Co­vid-19 cepat berlalu para pahlawan yang berada di garis depan tetap tegar dan dapat menjalankan tugas kemanusiaan dengan baik,” tuturnya.

Sebelum vaksinasi yang dilakukan tim Nakes Lantamal II  ini merupakan bentuk Implementasi perintah dan petunjuk dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.M.M.,TNI Ang­katan Laut untuk melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat Mari­tim serta masyarakat Pa­dang lainnya yang masih membutuhkan. Diskes te­rus melakukan dalam bentuk pelayanan pemberian vaksinasi.

“Menyikapi situasi serta kondisi Pandemi Covid-19 yang belum dapat diatasi, pemerintah melalui TNI dan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah menghimbau dan mengajak ma­syarakat untuk melakukan vaksin agar terbentuk herd immunity. TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pang­kalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang dalam pelaksanaan vaksinasi ini sudah menyiapkan vaksin dan tenaga vaksinator,” ujar

Dikatakan, Diskes Lantamal II belakangan Ini, sudah melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Maritim dan masyarakat umum diKota Padang. Baik vaksinasi tahap pertama maupun untuk tahap ke­dua.

 Saat ini, vaksinasi yang dilaksanakan oleh Diskes Lantamal telah memvak­sin sebanyak 393  orang lebih  penerima vaksin, terdiri dari vaksin tahap 1, 90 orang dan vaksin tahap 2, 303 orang, ini menggu­nakan vaksin Sinovac. Me­reka yang ikut pada saat vaksinasi dari remaja mau­pun yang lanjut usia.

“Serbuan vaksinasi serentak secara nasional seperti daerah lainya di seluruh Indonesia,” tuturnya. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional