Menu

Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Motor Tak Berlampu

  Dibaca : 148 kali
Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Motor Tak Berlampu
TEWAS DITABRAK— Korban Suarni (50) tewas usai ditabrak sepeda motor tak berlampu dibawa ke RSUD Lubuk Sikaping.

PASAMAN, METRO – Melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak menggunakan lampu penerangan, sepeda motor Yamaha F1-ZR menabrak seorang pejalan kaki di jalan lintas sumatera (Jalinsum) tepatnya di Jorong VII Muara Manggung Nagari Durian Tinggi Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, Minggu (12/1) sekitar pukul 19.45 malam.

Akibatnya, pejalan kaki bernama Suarni (50) tewas dengan luka parah setelah ditabrak sepeda motor yang dikendarai Suherman (36). Sebelum meninggal, korban sempat dilarikan oleh warga ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bukittinggi untuk mendapatkan pertolongan medis, namun di perjalanan korban menghembuskan nafas terakhirnya.

Kasatlantas Polres Pasaman Iptu Bezaliel Mendrova mengatakan, kecelakaan itu berawal ketika Suherman mengendarai sepeda motor dari arah Lubuk Sikaping menuju arah Kecamatan Bonjol dengan kecepatan tinggi dan tidak menggunakan lampu. Setiba di lokasi, gara-gara gelap, Suherman tidak melihat ada korban Suarni yang sedang berjalan di pinggir jalan hingga akhirnya ditabrak.

“Ketika ditabrak, korban terpental dan terhempas ke aspal hingga tak sadarkan diri. Korban langsung dilarikan warga ke RSUD Lubuk Sikaping untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, Suarni mengalami luka yang cukup serius pada bagian kepala belakang, keluar darah dari hidung dan telinga akhirnya meninggal dunia,” kata Iptu Bezaliel Mendrova.

Iptu Bezaliel Mendrova menjelaskan, setelah kejadian dan mendapatkan laporan adanya kecelakaan itu, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Setelah itu, pihaknya mendatangi rumah sakit mencek kondisi korban dan pendataan.

“Sepeda motor sudah kita amankan sebagai barang bukti. Selain itu, pengendaranya juga kita periksa untuk dimintai keterangan. Terkait kejadian ini, mengimbau kepada para pengendara agar tetap hati-hati saat membawa kendaraannya, periksa semua kendaraan sebelum melakukan perjalanan, termasuk rem, lampu penerang,” pungkasnya. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional