Menu

Pejabat Pemko Padang Menjelma jadi ”Super Hero”, Rangkap Jabatan, Kepala OPD Diisi Plt

  Dibaca : 109 kali
Pejabat Pemko Padang Menjelma jadi ”Super Hero”, Rangkap Jabatan, Kepala OPD Diisi Plt
Ketua Komisi I DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti.

SAWAHAN, METRO–Ketua Komisi I DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti mempertanyakan pada saat ini beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemko Padang masih dijabat pelaksana tugas (Plt).

“Yang dibutuhkan pada saat ini adalah super team dalam menjalankan roda pemerintahan Kota Padang. Sudah cukup lama dinas hanya dipimpin Plt. Oleh karena itu, kami meminta Pemko Padang menetapkan kepala yang defenitif dalam membantu Walikota Padang dalam menjalankan roda pemerintahan,” tegas Elly, pada saat sidang pari­purna DPRD Kota Padang  tentang tutup masa sidang II dan buka masa sidang III tahun 2021.Selasa (31/8).

Ia menegaskan kekosongan jabatan yang ada me­nye­babkan sangat sulit da­lam hal membuat keputusan jika masih diisi oleh seorang pimpinan yang masih berstatus pelaksana tugas.

“Kita lihat sendiri, Dinas Pari­wisata dijabat Plt, Dinas Ke­pendudukan dan Catatan Sipil juga diisi oleh Plt. Uniknya, banyak yang men­­jadi su­per hero dengan merang­kap dua jabatan. Selain itu, di ke­lu­rahan juga banyak lurah dan sekretaris lurah yang kosong,” ulas kader Gerindra ini.

Ia meminta Pemko Pa­dang untuk menunjuk pejabat untuk mengisi kekosongan yang ada. “Kita lihat sendiri wakil wali kota kosong, beberapa OPD diisi Plt, sekda tidak ada. Bagaimana tujuan pembangunan Kota Padang bisa tercapai,” paparnya.

Sementara itu, Wakil ketua DPRD Kota Padang Arnedi Yarmen menjelaskan pihaknya akan bicarakan di tingkat pimpinan soal hal ini dan mengikuti mekanisme yang ada.

“Kita siap musyawarahkan dengan pimpinan lain. Agar roda pemerintahan tak terganggu dan pelayanan pada warga maksimal pelaksanaannya,” tegasnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional