Close

Pegawai RS Bhayangkara Rekam Aksi Bunuh Diri, Ditemukan Tewas Tergantung di Asrama Polisi, Video Belum Sempat Diupload ke TikTok

EVAKUASI— Polisi mengevakuasi jasad PHL RS Bhayangkara yang ditemukan tewas gantung diri di Aspol Alai. Sementara, warga ramai di depan rumah korban.

PADANG, METRO–Seorang wanita yang sehari-hari bekerja sebagai pegawai harian lepas (PHL) Rumah Sakit Bhayangkara Padang ditemukan tewas tergantung di pintu kamar rumah dinas  Asrama Polisi (Apol) Alai, Kota Padang,  Senin sore (6/12). Mirisnya, wanita itu sempat me­rekam aksi bunuh dirinya menggunakan handphone.

Sontak saja, penemuan mayat itu membuat gem­par warga Aspol Alai dan langsung berdatangan ke rumah korban. Informasi yang didapat, korban diketahui berinisial MN (33). Tak lama berselang, Polisi juga tiba di lokasi melakukan olah TKP dan identifikasi terhadap jasad korban.

Di pintu depan rumah korban, juga sudah dipa­sang garis polisi. Setelah itu, jasad korban dievakuasi dari dalam rumah dan dibawa ke RS Bhayangkara menggunakan ambulans Polisi.  Namun hingga berita ini diturunkan, belum diketahui motif korban hing­ga mengakhiri hidupnya.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fer­nanda menyebutkan, korban juga sempat merekam aksi bunuh dirinya menggunakan handphone. Saat ini, jenazah korban telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk dilakukan visum.

“Korban ini bukan istri anggota (Polisi-red). Dia sudah cerai kabarnya sa­ma suaminya. Penyebab korban bunuh diri masih kita selidiki. Identitasnya belum dapat karena anggota masih di TKP ,” kata Kompol Rico dihubungi POSMETRO, Senin (6/12).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Padang Utara, Ipda Hendrizal belum bisa memberikan keterangan beralasan sedang berada di rumah sakit.  “Belum lagi (lengkap kejadian), ini sedang di rumah sakit,” singkatnya.

Dari video yang beredar, tampak korban me­rekam aksinya di Tiktok namun belum sempat diupload. Handphone korban diletakkan di bantal. Sementara, korban terlihat naik ke atas kursi. Sedang leher sudah terlilit dan badan tergantung di depan pintu kamar.

Informasi yang dihimpun, ditemukannya korban tewas tergantung berawal kakak korban yang tinggal serumah dengan korban, berusaha memanggil na­ma korban yang berada di dalam kamar beberapa kali, namun tidak ada jawaban. Curiga terjadi sesuatu kepada korban, kakaknya kemudian memberitahukan kepada suaminya.

Namun, ketika diintip, kakak korban melihat ada kain tergantung diatas pintu. Melihat ada yang mencurigakan, kakak korban dan suaminya mendobrak pintu kamar, dan saat itu saksi mendengar ada yang jatuh dan kemudian melihat kaki korban terjulur.

Melihat kejadian tersebut saksi langsung memberitahukan kepada tetangga depan ruman tentang kejadian tersebut. Selanjutnya masyarakat Aspol Alai langsung menghubunggi Polsek Padang Utara. Setelah itu, tim Identifikasi Polresta Padang tiba di lokasi. Usai dilakukan oleh TKP, sekitar pukul 18.30 WIB, jasad korban dibawa ke RS Bhayangkara dengan menggunakan Mobil am­bulans.(rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top