Menu

Pegawai Didorong Lanjutkan Pendidikan di Kabupaten A­gam

  Dibaca : 99 kali
Pegawai Didorong Lanjutkan Pendidikan di Kabupaten A­gam
PENDIDIKAN--Bupati Andri Warama harapkan, untuk meningkatkan sumberdaya manusia (SDM), pegawai di lingkungan Pemkab Agam didorong melanjutkan pendidikan.

AGAM, METRO–Pengembangan Sum­ber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu stra­tegi yang ditempuh dalam mewujudkan Kabupaten Agam menjadi lebih maju dan sejahtera. Pengem­bangan SDM harus dito­pang dengan penyeleng­garaan layanan pendidikan yang optimal. Hal itu be­nang merah yang disam­paikan Bupati Agam Dr H Andri Warman MM saat rapat koordinasi (Rakor) bersama pejabat struktural Dinas Pendidikan dan Ke­bu­dayaan (Disdikbud) A­gam, Kamis (12/8).

Dalam rakor itu, bupati membahas seputar upaya peningkatan SDM di wila­yah administratifnya. Me­nurutnya, Disdikbud men­jadi stakeholder yang mem­punyai peran penting dalam upaya pengem­ba­ngan kapasitas SDM, khu­susnya di sektor pendi­dikan.

“Salah satu visi misi daerah adalah mewu­jud­kan Kabupaten Agam men­jadi lebih maju, bicara kemajuan kita harus mem­bicarakan SDM, bicara SDM kita tidak bisa lepas dari sektor pendidikan,” ujar bupati.

Distruktur pemerin­ta­han sambung bupati, Dis­dikbud merupakan Orga­nisasi Pemerintahan Da­erah (OPD) yang memiliki paling banyak personel atau SDM. Sehingga, pihak­nya menjadikan sektor pendidikan sebagai salah prioritas pembangunan.

Sebagai upaya pe­ngem­bangan SDM, Bupati Agam mendorong Pegawai Ne­geri Sipil (PNS) untuk melanjutkan pendidikan setingkat lebih tinggi. Me­nurutnya pendidkan pe­nyelenggara pe­me­rin­ta­han akan ber­pengaruh ter­hadap kinerja pelayanan publik.

“Untuk mewujudkan itu, Pemkab Agam sudah men­jalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi. Mari bapak-ibu ayo lan­jutkan pendidikan ke ting­kat yang lebih tinggi,” ucap Andri.

Selain itu, kepada Ka­disdikbud, Isra MPd itu, Bupati Agam juga me­ngin­struksikan untuk mela­kukan penyegaran di sa­tuan pendidikan, mulai PAUD, SD hingga SMP. Bu­pati meminta jabatan ke­pala sekolah yang kosong untuk segera diisi.

“Kemudian juga struk­tural di Disdikbud yang kosong akan segera kita isi, seperti posisi sekretaris dinas, kabid dan kasi,” ujar bupati didampingi Kepala BKPSDM Agam, Budi Pra­wira Negara.

Bupati Agam berharap Disdikbud juga dapat men­jadi salah satu ujung tom­bak yang menyokong program prioritas di bidang pendidikan. Untuk itu, pi­hak­nya berharap terjalin sinergitas dalam men­ja­lankan fungsi pelayanan di bidang pendidikan.

“Karena latarbelakang saya seorang guru, maka dinas ini yang paling per­tama saya sambangi se­telah dilantik, karena saya meyakini pendidikan harus menjadi prioritas demi me­wujudkan Agam lebih ma­ju. Untuk itu ayo saling bersinergi, dan berikan pelayanan terbaik,” ujar bupati. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional