Menu

Peduli Warga saat Pandemi Covid-19, HTT Dapat Penghargaan dari Polda Sumbar

  Dibaca : 380 kali
Peduli Warga saat Pandemi Covid-19, HTT Dapat Penghargaan dari Polda Sumbar
PENGHARGAAN— Ketua Bidang Operasional HTT Albert Hendra Lukman menerima langsung perhargaan dari Kapolda Sumbar.

PADANG, METRO
Dinilai memiliki kepedulian membantu masyarakat saat pandemi Covid-19 (korona), Polda Sumbar memberikan piagam penghargaan pada Himpunan Tjinta Teman (HTT) Padang. Piagam penghargaan itu diserahkan Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto dalam syukuran HUT Bhayangkara ke-74. Rabu (1/7).

Ketua Bidang Operasional HTT Albert Hendra Lukman yang menerima langsung perhargaan itu dari Kapolda menyampaikan kalau organisasinya memang melakukan sejumlah bakti sosial saat pandemi korona ini. Seperti membagikan 200 hingga 250 nasi bungkus setiap hari pada masyarakat Sumbar khususnya Kota Padang. Pembagian nasi bungkus ini bekerjasama dengan Polda Sumbar.

Dia menyebutkan, kerja sama ini terjalin karena pihak kepolisian dan TNI juga membuka dapur umum. Anggota DPRD Sumbar dari PDI Perjuangan itu mengatakan masyarakat penerima bantuan ini adalah masyarakat yang terdampak secara ekonomi karena adanya pembatasan sosial atau warga berpenghasilan harian.

“Mulai dari ojek daring, pekerja harian, kuli bangunan, ibu rumah tangga dan lainnya. Kita bersinergi saja dengan Polda yang juga membuka dapur umum,” katanya.

Ia menambahkan, masakan ini dibuat oleh wanita HTT dan di dalam satu nasi bungkus ada protein, sayur, dan karbohidrat.

Selain itu, HTT juga menyerahkan sembako pada masyarakat Sumbar yang terdampak korona. Terutama pada masyarakat kurang mampu. Jelang Lebaran, paket tersebut juga dibagikan melalui bantuan jajaran Polda Sumbar.

Selain itu, pada sejumlah kegiatan juga menyerahkan bantuan APD. “Untuk APD ini dibagikan ke masyarakat, puskesmas dan RSUD, serta fasilitas kesehatan lainnya,” katanya.

Albert menyampaikan, pihaknya terus membantu masyarakat Sumbar dengan apa yang bisa dilakukan. “Jika kami diberi kesempatan, kami siap membantu lebih banyak lagi. Kita juga mengandeng TNI untuk ikut membantu masyarakat dimasa pandemi ini,” katanya.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto mengapresiasi lembaga dan organisasi masyarakat yang berperan aktif dalam membantu masyarakat di masa pandemi. Baik berupa tenaga, bantuan materi, APD, atau lainnya. (hsb)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional