Menu

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolres Padang Pariaman Serahkan 90 Paket Sembako

  Dibaca : 57 kali
Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolres Padang Pariaman Serahkan 90 Paket Sembako
SERAHKAN— Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha bersama LAMI Padang Pariaman serahkam bantuan sosial untuk penderita kanker darah.

PDG. PARIAMAN, METRO–Iring-iringan mobil dari rombongan Polres Padang Pariaman membawa paket sembako berisi beras, mi­nyak, susu, sarden, kopi, gula dan kebutuhan lain­nya. Sembako dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu serta m­e­nye­rahkan bantuan sosial kepada warga yang ter­kena kanker darah di wi­layah hukum Polres Pa­dang Pariaman, Jumat (16/7).

Seorang nenek saat sedang duduk tampak se­nang didatangi dan diberi­kan sembako untuk mem­bantu kebutuhan harian­nya. Tampak mata nenek itu berkaca-kaca saat me­ne­r­ima bantuan dari Polres Padang Pariaman. Seperti pepatah, yang sakit yang terobati.

  Kapolres Padang Pa­ria­man AKBP Dian Nu­graha melalui Kabag Ops Kompol Amirjon menyam­paikan, pembagian semba­ko dikhususkan bagi yang sesuai kriteria penerima, sehingga tepat sasaran, yakni warga yang kurang mampu, warga yang men­derita penyakit kanker da­rah serta masyarakat ter­dampak corona.

 Ia mengatakan, bakti sosial pembagian sem­bako ada sebanyak 90 pa­ket itu merupakan bentuk kepedulian Polres Padang Pariaman sebagai realisasi jaring pengaman sosial serta wujud perhatian apa­rat, dengan turun langsung melihat kondisi warga dila­pangan. “Semoga dapat bermanfaat dan mem­ban­tu kebutuhan,” ujarnya.

   Kata Kompol Amirjon, bantuan sosial yang diba­gikan kepada warga yang menderita penyakit kanker itu pihaknya bekerjasama dengan Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LA­MI) Padang Pariaman.

 Menurutnya, imbauan kepada warga terus digen­carkan dengan melibatkan Babinkamtibmas setem­pat. Para anggota Babin­kamtibmas memberi edu­kasi kepada para penduduk untuk selalu membiasakan hidup sehat. Sebagai garda terdepan, Babinkamtibmas harus memahami situasi dan kondisi masyarakat secara langsung.

  “Kami berharap ma­sya­rakat mau menahan diri dan mengendalikan diri untuk tinggal di rumah, dan kalau terpaksa keluar ru­mah menggunakan mas­ker dan selalu menjaga kebersihan dengan men­cuci tangan setelah be­raktivitas di luar rumah, serta mandi dan berganti pakaian,” jelasnya. (ozi)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional