Menu

Peduli Warga, Korem 032/Wbr Bagikan Multivitamin

  Dibaca : 316 kali
Peduli Warga, Korem 032/Wbr Bagikan Multivitamin
FOTO BERSAMA— Korem 032/Wirabraja foto bersama warga usai melakukan penyemprotan disinfektan di tempat pelayanan umum, tempat pembuangan akhir (TPA) Aie Dingin Koto Tangah Kota Padang.

PADANG, METRO
Cegah penyebaran virus Corona (Covid-19) agar tidak meluas, pemerintah menganjurkan kepada seluruh masyarakat agar tidak keluar rumah (stay at home) serta harus selalu menjaga jarak sosial dengan sesama (social distancing).

Menyikapi dari anjuran tersebut, Komando Resor Militer 032/Wirabraja sejajaran melaksanakan berbagai upaya dengan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan diberbagai tempat seperti di lingkungan Makorem 032/ WBR dan jajaran, tempat pelayanan umum, tempat pemrosesan akhir (TPA) Aie Dingin Koto Tangah dan di jalan umum.

Komandan Resort Militer Korem 032/WBR melakukan penyemprotan disinfektan dilanjutkan pemberian multivitamin terhadap rumah warga yang berdomisili di atas bukit sekitar pelabuhan Teluk Bayur. Di mana mayoritas penduduknya bekerja sebagai buruh harian lepas di pelabuhan Teluk Bayur dan bongkar muat barang ekspedisi bertempat di Kampung KB Bukit Karan Kelurahan Rawang Kecamatan Padang Selatan, Padang, Sumbar, Jumat (27/3).

“Penyemprotan disinfektan perlu dilakukan agar penyebaran virus bisa diatasi dengan melakukan penyemprotan. Ada 500 liter dan membagikan bingkisan vitamin sebanyak 600 bungkus dengan cara dibagikan ke rumah-rumah (door to door) warga sekitar Pelabuhan Teluk Bayur. Dikarenakan warga mayoritas bekerja sebagai buruh harian lepas yang sering melakukan kontak langsung dengan orang maupun barang dari kapal luar daerah,” ujarnya.

Danrem menambahkan, kegiatan ini dilakukan guna menyikapi kebijakan dari pemerintah dan  petunjuk Komando Atas  (Kotas) dalam mengatasi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Dilihat dari segi manajemen kebencanaan dalam mengatasi dan mencegah penyebaran virus ini, untuk itu perlu melakukan berbagai tahapan manajemen sesuai batas kemampuan yang ada seperti tahapan pencegahan, dan pemulihan.

“Tahapan manajemen kebencanaan tersebut, dilakukan Korem 032/Wbr melalui tindakan pencegahan dengan melaksanakan sosialisasi, penyemprotan disinfektan, dan membuat Hand Sanitizer. Sedangkan untuk tindakan medis kita berusaha memulihkannya dengan meningkatkan imun tubuh masyarakat dengan memberikan multivitamin sesuai dengan anggaran dan kemampuan yang ada,” ujarnya.

Jenderal bintang satu ini menghimbau, kepada seluruh jajaran  Korem 032/Wbr bersama jajaran Forkopimda dan Polri agar melaksanakan kegiatan pencegahan virus ini dengan semampunya atau sebisa mungkin dengan mengacu kepada tahapan manajemen kebencanaan dan jangan pernah berhenti berbuat untuk kepentingan masyarakat,” sebutnya.

Usai melaksanakan pemberian vitamin terhadap warga sekitar Pelabuhan Teluk Bayur, Danrem 032/Wbr beserta rombongan melanjutkan kegiatan di batas wilayah antara Kota Padang dengan Kabupaten Pesisir Selatan, dengan meninjau secara langsung sterilisasi terhadap masyarakat yang keluar masuk Kota Padang dengan melaksanakan pengecekan suhu tubuh dan pendataan.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Turut mengikuti kegiatan tersebut, Kasrem Kolonel Inf Edi Nurhabad, para Kasi Korem, Dandim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha, Camat Padang Selatan Teddy Antonius, S.STP, MM, Danramil 03/Padang Selatan Mayor Inf. Feri Handra S. Sos, Kapolsek Padang Selatan AKP Ridwan S. Ag, MH, ibuk Yulia dari Puskesmas Rawang, Lurah Rawang Bpk. Andi Amir SH serta Ketua RT dan RW setempat. (cr1)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional