Menu

Peduli Warga di Masa Pandemi Covid-19, Shafiyyah Community Bagikan Ratusan Kilogram Beras

  Dibaca : 147 kali
Peduli Warga di Masa Pandemi Covid-19, Shafiyyah Community Bagikan Ratusan Kilogram Beras
FOTO BERSAMA—Ketua Shafiyyah Community Zakiati Salm foto bersama dengan warga penerima bantuan.

SUDIRMAN, METRO
Memanfaatkan moment peringatan Hut Kemerdekaan RI Ke-75 pada tahun 2020 ini, Shafiyyah Community, Komunitas Sosial dan Keagamaan di Payakumbuh melakukan aksi bagi-bagi beras bagi puluhan warga di Kawasan Piladang Kecamatan Akabiluru Kabupaten Limapuluh Kota.

Bagi-bagi ratusan kilogram beras itu diharapkan bisa membantu warga dalam memenuhi kebutuhan beras, terutama bagi mereka yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19 atau Corona.

Aksi sosial tersebut merupakan agenda rutin Komunitas yang telah memiliki anggota mencapai ratusan orang itu. Biasanya kegiatan tersebut dilakukan setiap hari Jumat dan menyasar warga yang kurang mampu, baik di Kota Payakumbuh maupun di Kabupaten Limapuluh Kota. Selain beras, biasanya juga dibagikan telur, minyak dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Menurut Ketua Shafiyyah Community Zakiati Salma, mereka sengaja memanfaatkan moment HUT kemerdekaan untuk saling membantu warga, sehingga bantuan yang mereka galang dari berbagai Donatur dan iuran anggota bisa dimanfaatkan oleh warga yang membutuhkan.

“Kita sengaja melakukan aksi bag-bagi beras di HUT Kemerdekaan RI Ke-75 ini, mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,” terang Zakiati Salma disela-sela bagi-bagi beras.

Wanita yang akrab disapa Ustazah Icha itu juga menyebutkan, aksi sosial yang dilakukan Shafiyyah Community tidak terlepas dari dukungan dari para donatur dan iuran/sumbangan dari anggota Komunitas yang juga telah memiliki Rumah Tahfidz tersebut.

“Tentu kita juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang secara rutin ikut mendukung kegiatan sosial dan keagamaan yang kita lakukan. Bagi remaja putrid dan ibu-ibu yang ingin bergabung dengan kami untuk mendalami ilmu agama serta saling berbagi ilmu, kami dengan tangan terbuka siap menunggu,” ucapnya.

Shafiyyah Community, saat ini telah memiliki sebuah Rumah Tahfidz yang siap menerima siapapun yang ingin belajar agama, baik anak-anak maupun wanita dewasa.

Sementara Maria, salah seorang warga Piladang yang menerima bantuan beras yang disalurkan Shafiyyah Community mengaku berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan, ia berharap kegiatan serupa bisa rutin dilakukan untuk membantu warga yang membutuhkan.

“Atas nama warga yang menerima bantuan, kami mengucapkan terima kasih kepada Shafiyyah Community, semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dan bermanfaat bagi orang banyak,” tutur Maria seperti ditirukan Rahma, salah seorang anggota Shafiyyah Community. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional