Menu

Peduli Petugas Kesehatan Yamaha Tjahaja Baru Salurkan Bantuan 500 APD

  Dibaca : 541 kali
Peduli Petugas Kesehatan Yamaha Tjahaja Baru Salurkan Bantuan 500 APD
SERAH TERIMA—Direktur Utama Yamaha Tjahaja Baru, Jimmy Gani didampingi Wakil Direktur, Edward F Gani bersama Wali Kota Padang H Mahyeldi memperlihatkan surat serah terima bantuan 500 APD untuk petugas kesehatan yang menagani Covid-19.

SEBAGAI bentuk kepeduliannya, Yamaha Tjahaja Baru menyalurkan bantuan sebanyak 500 helai Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis yang saat ini tengah berjuang menangai virus corona (Covid-19). Bantuan kemanusiaan yang diberikan perusahaan otomotif terbesar di Sumbar itu, merupakan wujud kecintaannya kepada masyarakat.

Bantuan ratusan APD berupa baju hazmat lengkap dari Yamaha Tjahaja Baru yang merupakan main dealer sepeda motor Yamaha di Sumbar, diterima langsung Wali Kota Padang, H Mahyeldi Ansharullah di rumah dinasnya Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Padang Barat, Rabu (8/4).

Direktur Utama Yamaha Tjahaja Baru, Jimmy Gani, didampingi Wakil Direktur Yamaha Tjahaja Baru, Edward F Gani menjelaskan, bantuan tersebut diberikan kepada petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19.

Selain itu, mulai Senin (6/4), Yamaha Tjahaja Baru memberikan bantuan servis gratis dan ganti oli kepada tenaga medis, serta suku cadang berupa ban, aki, dan kanvas rem gratis sekaligus layanan antar jemput kendaraan kepada petugas medis yang bertugas di rumah sakit rujukan penanganan Covid 19.

“Wabah yang melanda saat ini turut memberikan dampak kepada banyak orang, karena itu kita peduli kepada yang membutuhkan, seperti petugas medis, consumer Yamaha Tjahaja Baru dan sejumlah warga. Kami juga menyemprotkan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum yang bekerja sama dengan RT/RW,” ungkap Jimmy Gani, Rabu (8/4).

Pada masa pencegahan Covid 19 ini, seluruh dealer Yamaha Tjahaja Baru di Sumbar terus melakukan sosialisasi di pintu masuk dengan menerapkan cuci tangan dan physical distancing atau jaga jarak aman, serta terus melakukan penyemprotan disinfektan di setiap dealer.

Jimmy Gani menjelaskan, saat ini Yamaha Tjahaja Baru juga menyosialisasikan pelayanan servis motor di rumah konsumen, agar terus menerapkan physical distancing serta menggunakan APD seperti masker saat keluar rumah.

“Nantinya jika pemerintah menerapkan status pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di tengah masyarakat, bidang penjualan rencananya dihentikan sementara. Tapi untuk pelayanan bengkel tetap dilaksanakan dengan tetap menegakkan langkah pencegahan, sehingga ke depannya konsumen tetap mendapatkan pelayanan terbaik di masa Covid-9 saat ini,” tambahnya.

Sementara, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah menyampaikan terimakasih kepada Yamaha Tjahaja Baru yang turut peduli kepada petugas medis dengan cara memberikan bantuan APD seperti baju hazmat. Apalagi saat ini RSUD Rasidin Padang sangat membutuhkan APD tersebut. Harapannya ke depan pelayanan yang diberikan kepada pasien terdampak Covid-19 semakin lancar.

“Kami dari Pemko Padang sangat berterima kasih kepada Yamaha Tjahaja Baru serta pihak swasta yang memberikan bantuan APD dalam penanganan Covid 19. Pada kesempatan ini, kami juga turut mengimbau masyarakat agar terus menjaga kesehatan, gunakan masker saat keluar rumah, dan hindari kerumunan jika tidak dibutuhkan. Tujuannya agar pencegahan Covid-19 bisa diterapkan secara baik,” jelasnya. (rel)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional