Close

Peduli Petugas Kebersihan, Bank Nagari Bagikan 1.700 Paket Sembako

SAMBUTAN— Pjs Direktur Keuangan Bank Nagari, M Irsyad memberikan sambutan jelang penyerahan bantuan sembako untuk petugas kebersihan.

PEMUDA, METRO
PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat atau Bank Nagari kembali melaksanakan kegiatan pembagian bantuan sembako sebanyak 1.700 paket. Bantuan sembako tersebut diberikan kepada pegawai honor atau tenaga kontrak kebersihan di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, Dinas Perdagangan Kota Padang dan Dinas Pariwisata Kota Padang.

Adapun jenis bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok antara lain, beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, roti kaleng, dan gula 1 kg. “Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan olah Bank Nagari dalam bulan suci Ramadhan. Ini sebagai penghargaan kepada pasukan kuning yang merupakan pahlawan kebersihan di Kota Padang,” kata Pjs Direktur Keuangan Bank Nagari, M Irsyad.

Ia menyebutkan pada tahun 2019 pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan acara Indahnya Islam. “Mengingat saat ini sedang terjadi pandemi Covid-19, maka untuk pemberian bantuan diberikan kepada masing-masing dinas. Untuk selanjutnya dibagikan ke petugas kebersihan di lingkungan dinas terkait. Hal ini dilakukan untuk menghidari terjadinya kerumunan masa dalam rangka physical distancing terkait pandemi Covid-19,” ucap Irsyad.

Sementara Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah yang menyaksikan penyerahan bantuan mengapresiasi Bank Nagari yang senantiasa membantu program Pemko Padang terutama dalam masa pandemi ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bank Nagari atas perhatiannya kepada pasukan kuning, terutama dalam masa masa sulit akibat wabah Covid-19 ini. Tentu kami menerima dengan gembira, ‘kok ndak cukuik jo tangan di tampuang jo niro’ . Semoga Bank Nagari semakin berkembang ke depan,” harapnya.

Hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang. Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Yasrizal Idrus kembali menegaskan kegiatan ini merupakan kepedulian Bank Nagari kepada pahlawan kebersihan Kota Padang, meski dalam masa masa PSBB tapi mereka tetap bekerja guna memastikan kebersihan Kota Padang tercinta ini. “Semoga bantuan kami ini dapat meringankan beban mereka dalam situasi yang kita hadapi saat ini,” harapnya. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top