Menu

Peduli Pendidikan, PKS Kota Bukittinggi Salurkan BMS

  Dibaca : 73 kali
Peduli Pendidikan, PKS Kota Bukittinggi Salurkan BMS
SALURKAN—Peduli Pendidikan, PKS Sumbar menyalurkan dana BMS bagi pelajar dan mahasiswa berprestasi yang terpilih dan prioritas.

BUKITTINGGI, METRO–Pendidikan untuk semua, adalah jargon sekaligus filosofi luhur pendidikan yang sarat makna dan penuh hikmah. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sangat memahami jargon tersebut dan terus berupaya merefleksikannya melalui beragam program dan kegiatan yang ber­manfaat. Salah satunya adalah Bantuan Masuk Sekolah (BMS).

Bertempat di kantor DPD PKS Kota Bukittinggi, Jumat (kemarin-red) DPW PKS Sumbar menggelar aksi sosial nan sangat simpatik berupa penyaluran BMS bagi pe­lajar dan mahasiswa berprestasi yang berasal dari kalangan ke­lua­r­ga terpilih dan prioritas, khususnya di awal tahun pelajaran 2021/2022 ini.

Dalam sambutan pengantar kegiatan, Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi yang sekaligus juga seba­gai ketua MPD PKS Kota Bukittinggi menyampaikan ucapan terima­kasih atas kepedulian DPW PKS Sumbar terhadap keberlangsungan pendidikan bagi ratusan pelajar dan mahasiswa penerima manfaat se-Sumbar.

“Saya sangat mengetahui dan dapat memastikan, bahwa BMS ini merupakan program rutin DPW PKS Sumbar yang sudah sejak lama secara berkesinambungan dilak­sanakan pada berbagai Kota dan Kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Barat ini,” ujar Marfendi.

Tokoh senior PKS Sumbar dan Kota Bukittinggi itu menambahkan, kegiatan ini tentunya memberikan banyak hikmah dan pelajaran yang baik bagi masyarakat. Khususnya masyarakat di Kota Sanjai ini. “Bahwa perhatian dan kepedulian kita terhadap keberlangsungan pendidikan anak-anak negeri men­jadi suatu keniscayaan yang mesti dilakukan secara bersama-sama dan berkelanjutan,” ujar Marfendi.

Sementara itu, Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial, Buruh Tani dan Nelayan DPW PKS Sumbar Rinaldi menengarai, bahwa kegia­tan BMS ini secara filosofis me­ngandung makna hakikat yang mendalam.Yaitu meringankan yang terasa berat, memudahkan yang dalam kesulitan serta mendekatkan yang berjauhan.

Manajer Daerah Pemilihan (Da­pil) Bukittinggi – Agam ini juga menyebutkan, secara nasional melalui program BMS ini, PKS ingin berkontribusi dan berpartisipasi lebih aktif mencerdaskan kehidupan anak bangsa. Hal in meruupakan salah satu urgensi dan tujuan dari hadirnya NKRI berdasarkan alinea keempat UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945. Kegiatan ini juga sebagai bukti nyata komitmen kemanusiaan dan sosial dari para fungsionaris dan kader PKS.

Pada penghujung sambutannya, Rinaldi yang juga merupakan, ang­gota DPRD Provinsi Sumbar itu tidak lupa menyampaikan salam hangat penuh ukhuwah dari Doktor Salim selaku Ketua Majelis Syura PKS untuk seluruh warga Kota Wisata tercinta dan Kota ber­sejarah tempat lahirnya salah seorang pahlawan Proklamator Kemer­dekaan Republik Indonesia 76 tahun lalu.

Tampak hadir pada kegiatan yang digelar selepas waktu Ashar secara sederhana namun ber­sahaja itu, Ibnu Asis, Ketua DPD PKS Bukittinggi didampingi oleh Sekretaris Umum, Syafaat dan Yusmaneli selaku Bendahara U­mum serta sejumlah fungsionaris Kecamatan dan tokoh teras PKS Kota Bukittinggi lainnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional