Menu

Peduli Penanganan Covid-19, 2.800 Masker Korpri Dibagi untuk ASN Pemko Padang

  Dibaca : 1161 kali
Peduli Penanganan Covid-19, 2.800 Masker Korpri Dibagi untuk ASN Pemko Padang
Wali Kota menyerahkan masker Korpri ke salah seorang pejabat Pemko, Amrizal Rengganis

Di tengah kondisi pandemi virus corona atau covid-19 yang juga mewabah di Kota Padang dewasa ini, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Padang juga ikut melihatkan andil dengan berbagi kepedulian. Khususnya kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemko Padang.

Hal itu ditandai dengan dilakukannya upaya pembagian masker kepada para anggota Korpri tersebut. Penyerahan masker berlogo Korpri itu pun diawali secara simbolis kepada perwakilan kepala OPD yakni Kepala Bagian Prokopim Setda Kota Padang Amrizal Rengganis dan Kepala Bagian Umum Budi Payan yang dipasangkan secara langsung oleh Wali Kota Mahyeldi di gedung putih kediaman resmi wali kota, Senin (13/4).

Ikut menyaksikan Penjabat Ketua Korpri Kota Padang Didi Aryadi yang juga Asisten Administrasi Administrasi Umum Setda Kota Padang. “Pembagian masker ini kita lakukan juga dalam rangka menyikapi Instruksi bapak Wali Kota Padang beberapa hari lalu yang meminta seluruh masyarakat Kota Padang wajib memakai masker kemana bepergian. Maka itu para ASN di Kota Padang tentu harus menjadi contoh dalam hal tersebut. Dan kita berupaya berinisiatif mendukungnya dengan upaya pembagian masker ini,” ungkap Didi Aryadi.

Didi menambahkan, sekaitan dengan hal itu, Korpri Kota Padang telah berinisiatif membuat masker yang dipesan dari industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Padang. Diantaranya adalah dari Himpunan IKM Rangkiang, Fel, Ketua KUBE Cendana, Harti Ningsih anggota Kopwan Ikaboga, Abenk Sablon Inyiak dan lainnya.

“Untuk tahap pertama ini kita sudah memesan sebanyak 2.800 pcs masker dengan nilai sebesar Rp20 juta. Alhamdulillah masker itu sudah kita terima dan kita mulai pembagiannya hari ini kepada ASN di masing-masing OPD di lingkup Pemko Padang,” terangnya.

Ia pun juga menyampaikan, mengingat keterbatasan kondisi keuangan dari Korpri Kota Padang tentu tidak semua ASN mendapatkan masker tersebut. Hal itu dikarenakan jumlah PNS di Pemko Padang yang cukup banyak yakni berjumlah sekitar 9.000 orang lebih.

“Kita dari Korpri Kota Padang tentu berharap, bagaimana upaya pembagian masker ini juga menjadi stimulan dan semoga dapat dilanjutkan oleh masing-masing OPD. Jadi inilah upaya kita dengan ikut memberikan andil dalam memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 di Kota Padang,” pungkas Didi bersama beberapa jajaran pengurus Korpri Kota Padang dikesempatan itu.

Sementara itu Wali Kota Mahyeldi dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengapresiasi inisiatif dan kepedulian dari Korpri Kota Padang dalam membantu penanganan dan antisipasi penyebaran covid-19. “Terima kasih atas kepedulian ini. Hal ini tentu sangat membantu meringankan permasalahan yang sama-sama kita hadapi saat ini,” imbuh wako.

Selain itu sambung Mahyeldi, pembagian masker ini pun juga menandakan penekanan terhadap seluruh ASN Pemko Padang untuk dapat menjadi contoh dan teladan kepada masyarakat.

“Yaitu agar kita semua menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah. Mudah-mudahan dengan kepedulian ini semakin mempercepat upaya kita untuk memutus mata rantai penularan covid-19 tersebut tentunya,” harap Mahyeldi.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Padang itu menambahkan, di samping peduli terhadap pemakaian masker ia pun juga meminta para ASN untuk peduli terhadap warga masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di tempatnya masing-masing.

“Kepada para ASN juga diharapkan bisa menjadi penggerak dengan memberikan contoh teladan kepada masyarakat yang ada di sekitarnya, terutama yang tengah melakukan isolasi mandiri. Sehingga, dengan perhatian dan perlindungan yang kita berikan itu diharapkan akan mengoptimalkan upaya yang kita lakukan demi memutus mata rantai penluran covid-19 ini,” pungkas Mahyeldi. (*)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional