Menu

Peduli Palestina, Guru dan Siswa Galang Dana di Kabupaten Sijunjung

  Dibaca : 287 kali
Peduli Palestina, Guru dan Siswa Galang Dana di Kabupaten Sijunjung
TERIMA—Bupati Benny Dwifa menerima bantuan untuk Palestina dari guru dan siswa TK, SD dan SLTP di Sijunjung, yang diserahkan oleh Kadis Pendidikan, Usman Gumanti.

SIJUNJUNG, METRO–Bantuan ratusan juta rupiah untuk peduli Palestina berhasil dikumpulkan dari guru dan siswa di berbagai jenjang pen­didikan di Kabupaten Sijunjung. Peng­gala­ngan tersebut di­mulai dari guru dan siswa di tingkat TK, SD dan SLTP. Ke­giatan itu dilakukan karena rasa peduli yang muncul dari kalangan pelajar di Sijunjung.

Selama dua minggu peng­ga­langan, bantuan untuk rak­yat Pa­les­tina berhasil terkum­pul sebesar Rp160.146.000, dan kemudian dise­rahkan kepada pemerintah daerah untuk disa­lurkan melalui organisasi ACT.

Bantuan itu diterima lang­sung oleh Bupati Sijunjung, Benny Dwifa yang diserahkan oleh Plt.Kepala Dinas Pendi­dikan Kabupaten Si­junjung, Usman Gumanti yang didam­pingi oleh sejumlah guru yang mewakili.

“Bantuan ini karena rasa kepe­dulian kita terhadap rakyat Pa­lestina untuk meringankan beban saudara kita yang ada disana. Selama dua minggu penggalangan terkumpul seba­nyak Rp160.146.000. Itu berasal dari sumbangan para guru dan siswa TK, SD dan SLTP se-Kabupaten Sijunjung,” tutur Usman Gumanti.

Dijelaskan, keinginan para guru dan siswa untuk menyum­bang cukup tinggi. “Alham­dulillah, kare­na rasa peduli tadi bisa terkumpul sebanyak itu dalam waktu dua minggu. Se­moga bermanfaat dan meri­ngankan beban saudara kita di Palestina,” jelas Usman.

Ditambahkan Usman, peng­galangan dana tersebut tidak ditargetkan. “Seikhlasnya saja, tidak ada ditargetkan. Bahkan para siswa cukup an­tusias untuk me­nyum­bang, berapa pun sumba­ngannya kita ter­i­ma, tidak ada paksaan,” kata Usman, Rabu (9/6).

Penggalangan bantuan un­tuk Palestina itu dikordinir melalui dinas pendidikan. “Sum­bangan dari para guru dan siswa ini dikordinir oleh dinas pendidikan, dan kita serahkan kepada Bupati. Mungkin nanti juga ada sumbangan dari OPD yang lain, dan juga dikum­pulkan kepada pemerintah daerah, baru secara kese­luruhan nanti diserahkan ke ACT untuk,” tambahnya. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional