Close

Peduli Orang Kampung, PKDP Kota Padang Salurkan Zakat Beras Senilai Rp10 Juta

SERAHKAN—Sekretaris DPD PKDP Kota Padang, Roni didampingi Ketua Dewan Pembina PKDP Kota Padang, Saharman Zamhar serahkan bantuan.

PADANG, METRO–Sesuai dengan pepatah minang yang mengatakan tagak banagari paga nagari, tagak kampuang bela kampuang, rang kampuang dipatenggangkan. Be­gitulah yang terungkap, di Kantor  Sekretariat DPD (Dewan Piminan Daerah) PKDP (Persatuan Keluarga Daerah Piaman) Kota Padang, bertempat di Jalan S. Parman No. 236-I (Simpang Eks IndahTheater) Ulak Karang, Kota Padang, Rabu petang (27/4/2022) paguyuban Rang Piaman di Ibukota provinsi Sumatera Barat ini menyalurkan zakat putra terbaiknya kepada warga PKDP.

Sekretaris DPD PKDP Kota Padang, Roni didampingi Ketua Dewan Pembina PKDP Kota Padang, Saharman Zamhar kepada media ini, Rabu (27/4) mengatakan bahwa bantuan beras dengan nilai Rp10 juta diserahkan kepada 5 ketua DPC Kecamatan yang telah melakukan konsolidasi kepengurusan diantaranya kepada ketua PKDP Koto Tangah, Renfil dan ketua PKDP Nanggalo, Edwar.

“Setelah penyerahan bantuan zakat berupa beras diserahkan kepada ketua PKDP Kecamatan selanjutnya PKDP Kecamatan lah yang akan menyerahkan bantuan zakat beras ini kepada rang kampuang kita yang membutuhkan,” ujar Roni.

Dia berharap bantuan zakat beras senilai Rp10 juta yang berasal dari putra terbaik Padang Pariaman itu meringankan beban kepada rang Piaman yang membutuhkan.

“Kami berharap ini juga menyemangati putra Padang Pariaman yang sukses jadi saudagar bisa menyalurkan secara kolektiv sekaligus meningkatkan konsolidasi organisai PKDP yang kita banggakan ini,” ujarnya.

Lebih rinci, Ketua Dewan Pembina DPC PKDP Kota Padang, Saharman Zamhar mengungkapkan bahwa bantuan zakat beras senilai RP10 juta itu berasal dari owner PT Sutan Kasim, dimana total zakat itu senilai Rp100 juta. Untuk penyerahan secara kolektiv kepada organisasi PKDP diseluruh tanah air, penyalurannya dipercayakan Arizal Aziz, owner PT Indah Kargo, sehingga dengan penyaluran zakat beras itu kepada warga asal Padang Pariaman dimana pun berada juga menguatkan organisasi paguyuban ini.

 “Dan ini juga menunjukan rang Piaman yang sukses jadi pengusaha, berdagang mesti peduli dengan orang kampungnya baik di ranah maupun dirantau. Dan saya berharap kepedulian yang sama juga muncul dari tokoh masyarakat Piaman lainnya dan kalau PKDP Kota Padang dipercaya menyalurkannya, Alham­dulillah” ujar Saharman Zamhar, yang juga owner Lapau Piaman ini. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top