Close

Peduli Korban Gempa Pasaman dan Pasbar, Minang Sarantau Wamena Papua Serahkan Bantuan

BANTUAN SEMBAKO— Hendrik, Koordinator Lapangan Penyerahan Sembako Minang Sarantau Papua sampai di lokasi untuk menyerahkan bantuan sembako korban gempa Pasaman dan Pasaman Barat.

PADANG, METRO–Kerisauan Grup Minang Serantau Distrik Wamena Kabupaten Jayawijaya Pro­vinsi Papua untuk korban bencana gempa bumi Pasaman dan Pasaman Barat, yang telah menggalang donasi beberap hari lalu, pada Minggu (6/3) langsung me­ngantarkan paket sembako sebagai tanggap darurat kepada korban di berbagai titik.

“Bantuan paket sembako tersebut merupakan kebutuhan harian dalam bentuk makanan. Alhamdulillah lang­sung kita serahkan kepada masyarakat yang ditenda-tenda pengungsian,” ujar Hendrik, Koordinator Lapa­ngan Penyerahan Sem­bako Minang Sarantau kepada POSMETRO, Minggu (6/3).

Menurut Hendrik, pe­ngumpulan dana yang dihimpuan Minang Sarantau Wamena Papua berlangsung selama empat hari. Kemudian dimusyawarahkan untuk penyerahan bantuannya dari musyawarah itu ada yang ingin pulang ke Ranah Minang untuk berpartisipasi menyerahkan bantuan paket sembako tersebut.

Selain Hendrik, juga ikut pulang kampung dengan biaya sendiri adalah Tambrin, Dodi Hendri, Iskandar, Jonasri dan Edi Kogoya.

‘Setiap bencana selain menimbulkan korban juga selalu menimbulkan hikmat tersendiri. Buktinya kami bisa pulang kampung untuk membagikan hasi donasi masyarakat Wamena Pa­pua yang peduli bencana Pasaman dan Pasbar,” ungkap Hendrik.

Hendrik berharap bantuan Minang Sarantau Wamena Papua bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat dikampung halaman yang terdampak gempa magnitudo 6,1, yang telah menelan sejumlah korban jiwa.

Sementara itu Edi Ko­goya menambahkan bahwa bantuan diserahkan bukan ke posko tapi langsung di­salurkan oleh rombongan yang mulai berangkat dari Padang pada Sabtu (5/3) sore dan Minggu (6/3) seha­rian penuh didistribuskan ke berbagai pelosok Pasaman dan Pasbar.

  Edi Kogoya mengapresiasi perjuangan seluruh perantau yang tergabung dalam Minang Sarantau yang telah meluangkan waktu untuk melakukan peng­galangan dana untuk korban gempa. Termasuk ucapan terimakasih kepada seluruh donatur yang berasal dari berbagai kala­ngan di Wamena Papua. “Bantuan yang kita serahkan tidak terlepas dari para donatur yang berasal dari berbagai kala­ngan. Mudah-mudahn semuanya jadi a­mal ibadah dan bantuan yang diterima dapat meringankan beban,” kata Edi. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top