Close

Peduli Korban Gempa Cianjur, Pelajar SMPN 2 Harau Galang Donasi

GALANG DONASI— Pelajar SMPN 2 Harau menggalang donasi bantu korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Aksi peduli korban Gempa Cianjur ditunjukkan Pe­lajar UPTD SMP N 2 Harau Kabupaten Limapuluh Ko­ta de­ngan melakukan peng­ga­langan Donasi di se­kolah itu pada Rabu (23/11). Tiga o­rang perwakilan OSIS di­sekolah itu berkeliling keseluruh ke­las untuk mengumpulkan Donasi dari pelajar yang mencapai ratusan o­rang. Selain OSIS, Kepala UPTD SMP N 2 Harau, Yusuf Lubis juga ikut mendampi­ngi anggota OSIS tersebut. Me­nurut Yusuf Lubis, penggalangan Donasi itu dilakukan pelajar dise­kolahnya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan ikut mem­bantu meringankan dam­pak Gem­pa yang terjadi beberapa waktu lalu itu.

Selain mengumpulkan Donasi berupa uang, me­nurut Yusuf Lubis tidak tertutup kemungkinan kedepannya dilakukan pe­ngum­pulan makanan dan pakaian bekas layak pakai.

“Hari ini kita (O­SIS.­red) melakukan pengumpulan Donasi ke Pelajar seluruh kelas yang ada di SMPN 2 Harau, ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dan ikut membantu meringankan dampak Gempa yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Cianjur  Pro­vinsi Jawa Barat,” ucap Yusuf Lubis, Rabu (23/11) disela-sela pengumpulan Donasi.

Mantan Kepala UPTD SMP N 1 Harau itu juga menambahkan, kedepannya juga direncanakan akan me­lakukan pengumpulan makanan dan pakaian jika memang sangat dibutuhkan. “Kita lihat kedepannya ke­adaan, jika memang kebutuhannya makanan dan pakaian kita akan lakukan juga pe­ngumpulan,” sebut Kepala Sekolah Penggerak itu.

Selain dari pelajar, peng­galangan Donasi untuk korban Gempa Cianjur juga dilakukan oleh guru di sekolah itu. Nanti­nya Donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui lembaga/pihak tertentu untuk diberikan kepada korban Gempa.

Dari data yang dirilis BNPB per 22 November 2022 korban gempa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat hingga Selasa (22/11) pu­kul 17.00 WIB, jumlah korban meninggal dunia men­capai 268 jiwa (122 sudah terindentifikasi), 151 jiwa dalam pencarian, 1.083 jiwa luka-luka, dan 58.362 jiwa mengungsi. Gempa 5,6 Magnitudo ter­sebut berdampak kepada 12 kecamatan, sebanyak 6.570 rumah rusak ringan, 2.071 rusak sedang dan 12.641 rusak berat. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top