Close

Peduli Kaum Disabilitas, Bupati Sijunjung Antarkan Langsung Bantuan Kursi Roda

BANTUAN KURSI RODA— Bupati Sijunjung Benny Dwifa mengantarkan langsung bantuan kursi roda untuk sejumlah rumah warga penyandang disabilitas.

SIJUNJUNG, METRO–Penyandang disabilitas di Sijunjung menerima bantuan kursi roda dan tongkat adaptif dari Pemkab Sijunjung. Bantuan itu diserahkan langsung Bupati Benny Dwifa dengan menyambangi penerima dari rumah ke rumah. Bupati Benny memastikan bahwa bantuan untuk penyandang di­sabilitas harus tepat sasaran, sekaligus memberikan motivasi kepada pihak keluarga. Bupati yang didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yofritas mengantarkan bantuan langsung ke rumah penerima.

Bantuan yang diantarkan diantaranya kepada penyandang disabilitas di Nagari Lalan Kecamatan Lubuk Tarok, Nagari Muaro Takung, Kunangan Parit Rantang dan Nagari Aie Amo, Kecamatan Kamang Baru kemudian ke Nagari Aie Angek, Kecamatan Sijunjung.

Bupati Benny menyampaikan bahwa Pemkab Sijunjung memberikan perhatian khusus bagi masyarakat penyandang disabilitas. “Sebagai wujud perhatian kepada masyarakat, melalui Dinas Sosial kita sudah memprogramkan alat bantu bagi penyandang disabilitas berupa kursi roda anak dan tongkat adaptif,” ucap Benny.

Pihaknya sudah menyalurkan ke rumah warga di Lima Nagari dalam Tiga Kecamatan. “Kita sengaja mengantarkan secara langsung kepada penerima yakni tiga kursi roda anak dan tiga tongkat adaptif, tersebar di se­jumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Sijunjung,” jelas Benny.

Kesempatan tersebut tidak hanya digunakan untuk menye­rahkan bantuan saja. Namun, juga dimanfaatkan bupati muda itu untuk mengetahui lebih dekat dengan kondisi penerima. “Kami menyadari tentu tidak bisa memperhatikan satu-persatu secara langsung warga yang membutuhkan, namun saya pastikan melalui dinas so­sial maupun dinas terkait, warga kurang mampu dan penyandang disabilitas akan diberikan bantuan,” kata Benny.

Salah seorang pihak keluarga penerima bantuan bagi disabilitas mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Sijunjung, khususnya kepada bupati yang telah memberikan perhatian bagi masyarakat penyandang disabilitas.

“Terima kasih pak Bupati dan jajaran, saya sangat senang sekali dapat bantuan kursi roda ini, karena selama ini kalau mau beraktifitas keluar rumah harus digendong, sekarang dengan adanya kursi roda sudah bisa berkeli­ling dihalaman rumah. Bantuan sangat bermanfaat bagi kami,” ungkap Benny. (ndo)

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top