Menu

Peduli Kampung Halaman, Andre Rosiade Bangun Pasar Rp6 Miliar di Sijunjung

  Dibaca : 193 kali
Peduli Kampung Halaman, Andre Rosiade Bangun Pasar Rp6 Miliar di Sijunjung
PENINJAUAN PASAR— Andre Rosiade meninjau lokasi pembangunan pasar tipe C di Pematang Panjang dengan dana Rp6 miliar yang diperjuangkan Andre dan langsung dikabulkan oleh Kementerian Perdagangan RI.

ADINEGORO, METRO–Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade tak pernah lupa dengan kampung halamannya yang berada di Kabupaten Sijun­jung, Sumatra Barat (Sumbar). Saat pulang kampung, anggota Fraksi Partai Gerindra ini langsung meng­geber pembangunan pasar rakyat di Pematang Panjang, Kecamatan Si­jun­jung.

Andre Rosiade bersama Wakil Bu­pati Sijunjung Irad­datil­lah meninjau lokasi pem­bangunan pasar tipe C di Pematang Panjang.  Pasar yang dibangun dengan dana Rp6 miliar itu adalah perjuangan Andre yang lang­sung dikabulkan oleh Kementerian Perda­gangan RI. Saat ini, pembangunan akan memasuki masa tender dan segera dimulai.

Wali Nagari Pematang Panjang Rio Suzandi me­nga­takan, pembangunan pasar ini sudah lama di­idam-idam­kan masyarakat pematang Panjang. “Kami berterima kasih atas keda­tangan pak Andre Rosiade yang telah berjuang mem­bangun ter­wujud­nya pem­bangunan pasar ini. Semua per­sya­ratan pembangu­nan sudah kami penuhi dan semua men­dukung,” katanya.

Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah atas nama masyarakat dan Pemkab mengucapkan terima kasih atas pembangunan pasar senilai Rp6 miliar di tanah seluas 1,2 hektare ini. Dia mengapresiasi perjuangan Andre Rosiade yang ber­hasil “menjuluk” dana yang sangat besar itu.

“Alhamdulillah, pasar ini segera dibangun. Teri­ma kasih pak Andre. Kami doa­kan  sehat dan sukses selalu. Apa­lagi pak Andre adalah pu­tra asli Sijunjung, tepatnya di Limo Koto. Pak Andre adalah kebanggaan ma­sya­­ra­kat Sijunjung. Pak An­dre menutupi terlalu ba­nyak kekurangan Pem­kab. Sudah beberapa kali mem­bawa pak Bupati Ben­ny Yus­wir keliling pusat ber­temu para Menteri dan sejumlah BUMN untuk per­cepatan pembangunan,” katanya.

Wakil Bupati juga me­muji langkah Andre se­bagai putra daerah yang ber­hasil mendatangkan Menteri Pa­ri­wisata dan Ekonomi Kreatif (Men­pa­rekraf) Sandiaga Uno ke Geopark Silokek. “Kami melihat perjuangan yang hebat dari seorang wakil rakyat. Semoga sete­lah pasar dibangun, dapat di­­man­faatkan dengan baik dan jangan sampai mu­bazir,” katanya.

Ketua DPC Gerindra Sijunjung Syahril Syamra mengapresiasi Andre yang konsisten membangu war­ga dan pembangunan di Si­jun­jung. “Kami ingin ini men­jadi contoh bagi se­mua wa­kil rakyat baik di DPRD Si­jun­jung ataupun DPRD Sum­bar, terutama di Kabu­pa­ten Sijunjung. Se­ba­gai ketua DPD Gerindra Sumbar dan anggota DPR RI, Andre Ro­siade telah melihatkan contoh yang baik,” katanya.

 Andre Rosiade menga­takan, pembangunan pa­sar ini segera dilakukan dan akan diresmikan sece­pat­nya. Ini adalah bagian kecil dari bakti Andre seba­gai anak nagari Sijunjung. “Kita lupakan perbedaan, kita bangun Sijunjung. Se­perti Ketua Umum Gerin­dra Pra­bowo Subianto mem­bangun Indonesia ber­sama dengan Presiden RI Joko Widodo,” kata An­dre Rosiade.

Selain pasar, sebut An­dre, juga akan segera di­bangun SRG (sistem resi gu­dang) di Kamang Baru senilai Rp8 miliar pada tahun 2022. SRG ini nan­tinya bisa digu­na­kan oleh para petani dan pekebun di Sijunjung untuk menjual hasil tani mereka de­ngan harga yang baik.

“Kami berharap SRG yang dioperasionalkan oleh ­Pemkab Sijunjung bisa mem­­bantu petani. Se­moga dua bulan lagi kami bisa kembali ke Sijunjung me­res­mikan tower Telkomsel di Si­sa­wah, Sumpur Kudus. Ka­rena sinyal teleko­mu­nikasi tidak ada di sana dan meng­akibatkan susahnya warga dan para pelajar sekolah da­ring,” kata An­dre Rosiade. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional