Menu

Pedestrian Khatib Disuguhi Lukisan 3D, “Sudah Indah, Warga Diminta Ikut Menjaga”

  Dibaca : 707 kali
Pedestrian Khatib Disuguhi Lukisan 3D, “Sudah Indah, Warga Diminta Ikut Menjaga”
LUKISAN 3D— Para pelukis tengah membuat gambar lukisan 3D yang di buat di tiga titik di atas trotoar, di depan Transmart Padang, Kamis (28/11). Keberadaan lukisan 3D ini makin membuat cantik kawasan trotoar Khatib Sulaiman. (hendra/posmetro)

KHATIB, METRO – Pedestrian trotoar di sepanjang Khatib Sulaiman makin tacelak dan enak dipandang mata. Setelah pejalan kaki dimanjakan dengan kursi-kursi minimalis, kini trotaor tengah dilukis 3 dimensi (3D). Ada tiga lukisan 3D yang dilukis oleh Komunitas Mural bernuansa artistik dan bernilai seni.

Pantauan POSMETRO, Kamis (28/11), pengerjaan lukisan 3D dilakukan di tiga titik di depan pusat perbelanjaan Trans Mart. Sebelumnya, pemandangan yang sama juga dilihat di trotoar di depan Yayasan Al-Azhar.

Menurut pengawas lapangan Rahmat, lukisan ini dibuat Komunitas Mural yang mendesign lukisan di sepanjang trotoar jalan Khatib Sulaiman. “Untuk design lukisan ini kita dibantu Komunitas Mural. Nanti, lukisan ini akan dibuat hidup apabila dilihat dari kejauhan,” kata Rahmat.

Rini (19), salah seorang pejalan kaki mengapresiasi terhadap pembangunan pedestrian yang dilakukan Pemko Padang. Selain trotoar yang lapang dan indah, kini pejalan kaki juga dimanjakan dengan keindahan lukisan 3 dimensi..

“Diharapkan kesadaran warga untuk menjaga fasilitas yang telah dibangun pemerintah ini. Sudah indah begini mari kita jaga dan rawat bersama,” tandas mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) itu.

Sementara, Kabid Sumbar Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kota Padang, Fadelan Fitra Masta mengatakan lukisan 3D dibangun di tiga titik. Untuk di jalan Khatib Sulaiman, dilukis di di depan Transmart. “Sebelumnya, juga sudah kita buat sepanjang 250 meter di sepanjang dinding trotoar Yayaysan Al-Azhar sampai depan Pengadilan Negeri,” ulasnya.

Fadel menambahkan, pedestrian di sepanjang Khatib Sulaiman akan dilanjutkan ditahun 2020.

“Pengerjaan trotoar baru sampai Hotel Whize. Mudah-mudahan InsyaAllah tahun depan akan dilanjutkan sampai ke Masjid Raya Sumbar. Untuk diketahui, bulan besok kita telah melakukan tender pengerjaan trotoar,” pungkasnya.

Di samping itu, upaya perbaikan trotoar merupakan program unggulan Wali Kota Mahyeldi dan Wakil Wali Kota Hendri Septa, dalam menyediakan fasilitas yang memadai serta nyaman digunakan pada pusat perdagangan dan pariwisata. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional