Menu

Pedagang Pasar Ikuti Vaksinasi Gelombang III

  Dibaca : 111 kali
Pedagang Pasar Ikuti Vaksinasi Gelombang III
VAKSINASI GELOMBANG III— Dinas Perdagangan Kota Padang kembali memfasilitasi vaksinasi Covid-19 untuk para pedagang di Pasa Raya Padang. Selasa (30/3), vaksinasi gelombang III dimulai di Lobi Blok III Pasar Raya Padang.

PASARRAYA, METRO
Dinas Perdagangan (Disdag) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Padang akan membuka kesempatan bagi pedagang yang belum divaksin agar mengikiti vaksinasi di Pasarraya Padang. Jadwalnya dari 30 Maret sampai 2 April.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andre Algamar mengatakan, lokasinya adalah di lobi Blok III Pasar Raya Padang. Bagi pedagang yang ingin ikut bisa membawa KTP dan langsung menuju lokasi.

Nantinya akan dilakukan screening pada calon peserta. Jika lolos, maka bisa langsung ikut vaksinasi. Intinya, kata Andre, pembukaan vaksinasi gelombang III ini sebagai upaya kuat untuk terbebas dari Covid-19, terutama di lingkungan pasar.

“Pasar adalah area yang sangat penting. Pedagangnya harus punya imun yang kuat dan kekebalan tubuh agar tak tertular. Makanya kita wanti-wanti agar pedagang untuk ikut vaksinasi,” sebutnya.

Sebelumnya, Andre Algamar mengatakan vaksinasi telah dilalukan dua tahap. Tahap pertama dilakukan, Kamis (4/3) sampai Sabtu (6/3) di Lobi Blok III Pasar Raya Padang.

Sedangkan tahap kedua dilakukan Kamis (18/3) sampai 20 Maret di Lobi Blok III Pasar Raya Padang. Jumlah yang berhasil divaksin adalah sebanyak 2.389 Orang. Selain itu ada yang ditunda sebanyak 113 orang karena alasan kesehatan.

Ia juga mengingatkan kepada pedagang, walau sudah divaksin, warga pasar tetap wajib melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, yakni pakai nasker, cuci tangan dan menghindari kerumunan. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional