Menu

Pedagang Pasar Galapuang Keluhkan Minimnya Tempat Sampah

  Dibaca : 88 kali
Pedagang Pasar Galapuang Keluhkan Minimnya Tempat Sampah
KELUHAN PEDAGANG— Para pedagang di Pasar Kampung Galapuang menyampaikan keluhan kepada Bupati Suhatri Bur.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padang­paria­man Suhatri Bur, kemarin, kunjungi Pasar Kampung Galapung, Kecamatan Ula­kan tapakis, Kabupaten Padangpariaman.

Saat itu Bupati Padang­pariaman Suhatri Bur ber­sama rombongan meminta para pedagang menjaga kebersihan dan tingkatkan imun tubuh masing masing.

Bupati turun bersama  anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat Jempol, me­lakukan kunjungan ke pa­sar Kampung Gelapung Kecamatan Ulakkan Ta­pakis serta didampingi Wa­li Nagari Kampung Gela­pung Ali Waldana.

Kunjungan tersebut lang­­sung disambut oleh pedagang dan sejumlah warga yang tinggal di­sekitar pasar. Dalam kun­jungannya, Bupati seka­ligus memberikan penyu­luhan kepada pedagang pasar agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Kita memberikan pen­je­lasan demikian berguna untuk memastikan kenya­manan bagi masyarakat setiap kali belanja di area pasar di era pandemi Co­vid-19 ini,” kata Suhatri Bur, kemrin.

Bersamaan dengan itu, Bupati juga meminta ke­pada pedagang yang ada di Pasar Kampung Ge­lapung untuk segera mela­kukan vaksin bagi pe­da­gang yang belum vak­si­nasi.

Bupati juga berdialog dengan pedagang dan men­dengarkan keluhan-keluhan dari beberapa pe­dagang pasar yang terjadi selama pandemi Covid-19.

Untuk itu Bupati me­minta kepada Wali Nagari Ali Waldana agar mem­perhatikan dan segera memenuhi beberapa fa­silitas umum yang ada di pasar yang masih kurang, seperti tempat sampah dan lain-lain yang menjadi keluhan pedagang guna memberikan kenyamanan masyarakat saat berkun­jung kepasar

“Mari bersama-sama kita jaga kebersihan pasar agar selalu nyaman untuk dikunjungi masyarakat, serta bagi bapak dan ibu pedagang ayo segera di vaksinasi bagi yang belum di vaksin, guna menjaga imunitas tubuh di era pan­demi ini agar masyarakat yang setiap hari berbelanja dapat merasa aman dan nyaman saat berkunjung ke pasar,” ujar Suhatri Bur

Kunjungan Bupati ter­sebut bersamaan dengan kegiatan gotong royong yang dilakukan Wali Nagari Kampung Gelapung Ali Waldana bersama masya­rakat setempat.

Ali Wardana menga­takan dengan adanya Kun­jungan Bupati, Ia sekaligus meminta dukungan Bupati dalam menjalankan tema program Nagari Kampung Gelapung yang telah  diu­sung yakninya Nagari tum­buh, Nagari tangguh dalam mewujudkan Nagari bersih, indah dan sehat

“Kita sangat menyam­but baik atas kunjungan bapak bupati ke Nagari Kampung Gelapung, khu­susnya di Pasar Kampung Gelapung, tentunya kun­jungan Bupati ini penting untuk sekaligus mendapat arahan langsung dari ba­pak bupati dalam me­nye­laras­kan pembangunan nagari dengan visi misi yang telah diusung beliau,” tandas Wali Nagari Kam­pung Ge­lapung meng­akhi­ri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional