Close

Pedagang Kuliner Minta Keadilan ke DPRD Padangpanjang

DPRD Padangpanjang
Kantor DPRD Kota Padangpanjang (foto: baralekdi.blogspot.com)

PDG.PANJANG, METRO–Puluhan pedagang kuliner yang menempati jalan Imam Bonjol di kawasan Pasar Padangpanjang, meminta keadilan ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, terkait pemindahan mereka ke kawasan Terminal Kantin, Selasa(22/9).

Kedatangan puluhan pedagang tersebut, diterima oleh Ketua DPRD Asril Kasuma dan beberapa anggota setempat, Kapolres Padangpanjang AKBP Heru Yulianto, Asisten II Setdako Defrial, Kepala Dinas PU Masizul dan Sekwan Asrul, diruangan sidang DPRD.

Sempat terjadi kegaduhan di ruang sidang, sehingga puluhan personil kepolisian dan Satpol PP datang mengamankan pertemuan tersebut. Tetapi, hingga pertemuan berakhir, para pedagang yang diantar oleh Ketua DPRD ke luar ruangan, tampak tidak ada permasalahan dan dialog pedagang dengan wakil rakyat tersebut terlihat lancar.

Ketua DPRD Kota Padangpanjang Asril Kasuma ketika ditemui menyebutkan, pertemuan yang berlangsung dengan pedagang tersebut, memang sengaja dilaksanakaan untuk mendengarkan keluhan pedagang kuliner malam yang akan dipindahkan ke kawasan Terminal Kantin, sebagai langkah awal tahapan pembangunan pasar.

”Seperti kita ketahui, pemerintah daerah dengan DPRD telah sepakat untuk melakukan pembangunan pasar yang telah sekian tahun terbengkalai. Tetapi, dalam proses pembangunan tersebut memang terjadi pro dan kontra, sehingga berbagai masukan dan pendapat kita tampung disini,” sebut politisi dari Partai Golkar tersebut. (a)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top