Menu

Pedagang Kocar-kacir Terciduk Nyabu di Rumah

  Dibaca : 594 kali
Pedagang Kocar-kacir Terciduk Nyabu di Rumah
PAKAI SABU— Barang bukti berupa bong, uang, dan kartu ATM milik pelaku berinisial PA yang ditangkap di rumahnya ketika memakai sabu. (rozi/posmetro)

PARIAMAN, METRO – Tak menyangka aksinya memakai sabu di dalam rumah ternyata telah diintai Polisi berpakaian preman, pria yang berprofesi sebagai pedagang kocar-kacir berusaha kabur ktika digerebek Satresnarkoba Polres Pariaman di Sirambang, Kecamatan Pariaman Utara, Senin (11/11).

Namun, lantaran rumahnya sudah dikepung, membuat pelaku berinisial PA (33) tak bisa berbuat banyak sehingga membuatnya terpaksa menyerahkan diri kepada petugas. Alhasil, dari penggeledahan yang disaksikan warga setempat, petugas menemukan bukti alat hisap sabu (bong) yang masih berisikan sabu yang siap untuk dipakai serta uang Rp 924 ribu hasil penjualan sabu.

Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan mengatakan, pengungkapan pelaku narkoba tersebut setelah Satnarkoba Polres Pariaman memperoleh informasi dari masyarakat yang resah dengan keberadaan pelaku yang sering bertransaksi dan memakai sabu di rumahnya. Hal itu ditandai dengan seringnya orang tak dikenal datang ke rumah pelaku.

“Dari laporan warga, di kandang ayam belakang rumah tempat tinggal pelaku, sering dijadikan sebagai tempat transaksi jual beli narkoba. Makanya, kita tindaklanjuti dengan melakukan pengintaian di sekitar lokasidan menggali informasi dari masyarakat untuk memastikan waktu yang tepat dilakukan penggebekan,” kata AKBP Andry Kurniawan.

AKBP Andry Kurniawan menjelaskan, setelah hampir sepekan melakukan pengintaian, pihaknya mendapat laporan dari warga kalau pelaku sedang memakai sabu di dalam rumahnya. Pihaknya pun kemudian bergerak ke rumah pelaku dan langsug masuk secara paksa ke dalam rumah pelaku.

“Pelaku sempat berusaha kabur, tetapi tidak bisa karena sudah kita pergoki. Di dalam rumahnya itu, kita temukan barang bukti yang bisa menjerat pelaku untuk diproses hukum. Meski tidak menemukan banyak sabu, namun upaya penangkapan tersebut mendapat respons positif dari masyarakat karena memang sangat resah dengan pelaku,” ungkap AKPB Andry.

AKBP Andry menambahkan, dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku tidak koperatif dan masih bungkam terkait asal sabu yang ditemukan di rumahnya. Namun, dari hasil penyelidikan, diduga kuat pelaku juga menjual sabu untuk mendapatkan uang sekaligus memakai sabu. ”Pelaku masih kita periksa secara intensif untuk melacak jaringannya dan kini pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolres,” pungkasnya. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional