Menu

Pedagang Jagung Siti Nurbaya Jual Sabu

  Dibaca : 866 kali
Pedagang Jagung Siti Nurbaya Jual Sabu
JUAL SABU— Seorang penjual jagung di jembatan Siti Nurbaya, Padang Selatan diamankan karena kedapatan menjual sabu.

PADANG, METRO
Berkedok jualan jagung bakar di pinggir jalan kawasan jembatan Siti Nurbaya, Padang Selatan, pria ini malah nyambi sebagai pengedar narkotika jenis sabu. Terbongkarnya kedok pelaku setelah polisi yang menyamar sebagai pemesan sabu kepada pelaku. Saat akan bertransaksi pelaku langsung diamankan tanpa adanya perlawanan.

Pelaku bernama Rendi Tri Yuandi (38) dibekuk oleh tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Padang, Kamis (24/12) sekitar pukul 21.20 WIB dan langsung digeledah badan dan rumah pelaku. Akhirnya dibawa ke Polresta Padang untuk proses selanjutnya.

“Penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat kepada anggota Opsnal Satresnarkoba bahwa pelaku di curigai sebagai pengedar sabu di Kota Padang,” ujar Kasatresnarkoba AKP Dasang Iskandar.

Polisi yang mendapatkan laporan tersebut melakukan pengintaian dan penyamaran sebagai orang yang akan memesan sabu kepada pelaku, dan dijanjikan bertemu di Jembatan Siti Nurbaya tempat Ia dan Istrinya berjualan jagung bakar.

“Saat dia dan pemesan yang merupakan anggota yang menyamar bertransaksi, anggota lain yang telah standby pun langsung mengamankan pelaku tanpa adanya perlawanan,” sebut Dadang.

Di lokasi penangkapan, polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) satu paket sabu yang terbungkus dengan plastik klip bening yang sedang dipegang oleh pelaku, serta satu unit HP miliknya.

“Selanjutnya pelaku dibawa ke rumahnya di Kampung Batu RT 004 RW 002, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan. Di rumah pelaku ditemukan satu buah dompet yang di dalamnya di temukan satu paket sabu, satu korek api gas atau mancis yang terpasang jarum, satu pipet plastik yang salah satu ujungnya runcing diduga sebagai sendok sabu, satu set alat hisap (bong) yang ditemukan didalam lemari pakaian pelaku,” terang Dasang.

Pelaku selanjutnya di giring ke Polresta Padang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sebagai pengedar sabu di kota Padang. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional