Close

Pedagang Emas Keluhkan Sepinya Pembeli

BELI EMAS— Pedagang emas di Pasar Raya Padang sedang melayani warga yang membeli perhiasan tersebut. ( elia novika/posmetro )

PASAR RAYA, METRO – Mendekati hari lebaran, masyarakat mulai membeli barang emas untuk digunakan saat hari kemenangan tersebut. Di awal Ramadhan, dijual Rp1.460.000 per emasnya. Namun, Senin (27/5), harga naik menjadi Rp1,5 juta per emas.

Penjual di Toko Emas Harapan, Ramlah (55) mengatakan, pada tahun ini penjualan emas dirasakan sepi dari tahun sebelumnya. Biasanya mendekati lebaran, banyak yang membeli perhiasan emas untuk dipakai di hari lebaran. Tetapi tahun sekarang sepi untuk pembelian.

“Harga barang emas masih tetap dengan harga Rp1.450.000 per emasnya, ada juga ditoko lain yang naik. Tetapi di toko ini masih sama harganya seperti di bulan ramadhan,” jelasnya (28/5).

Penjual lainnya di Toko Emas Cantik di Pasar Raya Padang, Ifri (50) juga merasakan bahwa penjualan pada tahun ini dirasakan sepi dari 2018. Warga ada yang masih membeli dan ada yang menjual barang emas. Tetapi kebanyakan sekarang, orang membeli emas.

“Yang dicari banyak orang adalah perhiasan untuk anak-anak, seperti anting-anting, gelang, cincin dan kalung anak-anak, ada juga sebagian membeli barang emas dewasa,” jelasnya.

Salah seorang pembeli emas, Rina Junita mengungkapkan, untuk saat ini ia membelikan untuk perhiasan anak.

“Memberikan perhiasan untuk menambah gaya anak di hari lebaran, membeli perhiasan juga untuk berinvestasi. Kemudian, untuk persediaan mencari keuntungan jika ada kenaikan harga setelah lebaran nanti,” tukasnya. (e)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top