Close

Pebasket Putri Sumbar Torehkan Sejarah

TOREHKAN PRESTASI— Pebasket putri Sumbar menorehkan sejarah pada ajang PON XX Papua tahun 2021.

MIMIKA, METRO–Perbasi Sumbar menorehkan sejarah menjejakkan timnya ke hingga semifinal PON XX Papua 2021 melalui nomor 3×3 putri. Sayangnya, upaya mereka untuk memboyong medali ke Ranah Minang buyar setelah dikalahkan secara dramatis oleh DKI Jakarta de­ngan skor tipis 12-11 pada laga perebutan tempat ketiga yang berlangsung Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis (14/10).

Pertandingan tersebut berlangsung sangat sengit dan DKI Jakarta memastikan kemenangan kurang dari satu detik sebelum laga berakhir. Sumbar sejatinya tampil sa­ngat baik dengan memimpin 5-0 pada awal laga. Anak-anak DKI Jakarta berusaha mengejar dan sempat memperpen­dek jarak menjadi 8-9 berkat lemparan Nadya Gumanti.

Namun, Sumbar seakan tak memberikan celah untuk disusul dan Beta Azhari membawa Sumbar menjauh 10-8. DKI Jakarta yang selalu berupaya keras untuk menyusul akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 11-11 berkat tembakan Rahmitha Wijayanti.

Pertandingan makin sengit, tetapi DKI Jakarta menunjukkan mental juara dengan melesakkan poin terakhir melalui tangan Nadya Gumanti, ku­rang dari satu detik menjelang laga tuntas dan menang 12-11.

Menanggapi hasil ini, Ke­tua Pengprov Perbasi Sumbar, Ronny Yannes tetap me­nga­presiasi capaian pebasket Sumbar. Perjuangan Vida Cs ini tergolong luar biasa sekaligus menyelamatkan wajah Sumatera.

“Dari empat finalis di nomor 3 x 3 dan nomor 5 vs 5, hanya Sumbar satu-satunya tim Sumatera yang masuk dalam fase itu. Saat perebutan tempat ketiga dengan DKI pun, kita punya kans untuk memboyong medali. Tapi sayang, hasilnya berubah di detik-detik terakhir. Terima kasih untuk perjuang tim yang saya pikir luar biasa,” katanya. (ren/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top