Close

Pebalap Indonesia Optimis Kibarkan Merah Putih di ARRC Sepang

BALAP—Pebalap muda binaan yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) saat balapan pada Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022.

JAKARTA, METRO–Pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) optimis meng­hadapi ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 seri keempat yang akan digelar pada akhir pekan men­datang, di Sepang International Circuit, Malaysia.

Berbekal pengalaman positif pada seri sebelumnya, konsistensi mengibarkan bendera Merah Putih akan kembali diupayakan oleh lima pebalap muda bertalenta yang akan ber­laga pada kelas Asia Production (AP)250 dan Supersports (SS)600.

Rheza Danica Ahrens, M Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus turun pada kejuaraan kelas AP­250. Sebelumnya Adenanta berhasil memberikan hadiah ulang tahun bagi Indonesia dengan raihan podium pada seri Sugo, Japan, di bulan Agustus lalu. Saat ini dengan torehan point 79, Rheza bertengger di peringkat kedua klasemen pebalap. Sementara itu, Adenanta 49 poin dan Herjun sebanyak 41 total poin.

“Saya bertekad untuk meraih poin maksimal di putaran ini utuk mempertahankan peluang menjadi juara Asia kelas AP250. Bersama tim, saya melakukan persiapan maksimal menjelang balapan. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Rheza.

Berbekal persiapan fisik dan mental serta didukung karakter motorsport CBR­250RR yang mumpuni, Rheza, Adenanta, dan Herjun yakin dapat kembali menorehkan hasil positif pada akhir pekan ini.

“Saya merasa percaya diri menghadapi balapan ARRC akhir pekan ini. Saya akan berusaha untuk kem­bali tampil maksimal di putaran Sepang kali ini,” ujar Adenanta.

Pada kelas SS600, saat ini Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) bertengger di posisi kedua klasemen dengan raihan 82 poin. Sebelum­nya Andi Gilang sukses mengibarkan bendera Me­rah Putih dengan finish di podium kedua race pertama pada putaran ketiga di Sugo, Jepang. Sedangkan Irfan Ardiansyah yang menjadi tandem Andi Gilang di kelas bergengsi itu juga tampil cukup membanggakan dan mampu bertahan di posisi klasemen ke-6 dengan catatan 58 poin.

“Saya sangat optimis menghadapi balapan di Sepang. Berbekal pengalaman  yang cukup baik di sirkuit ini, persiapan team yang matang, termasuk melakukan latihan dengan ikut serta di Malaysia Superbike beberapa waktu lalu.  Saya akan berusaha sekuat mungkin raih kemenangan untuk team dan Indonesia,” ujar Andi Gilang.

 Peluang meraih juara Asia sangat besar untuk para pebalap AHRT, baik di kelas AP250 begitu juga kelas SS600. Pada putaran keempat ARRC, para pebalap binaan AHM ini akan menghadapi dua balapan di masing-masing kelas. (rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top