Menu

PDIP Geser Ribka Tjiptaning dan Ihsan Yunus dari Komisi di DPR

  Dibaca : 160 kali
PDIP Geser Ribka Tjiptaning dan Ihsan Yunus dari Komisi di DPR
Ribka Tjiptaning

JAKARTA, METRO
Fraksi PDI Perjuangan melakukan rotasi penugasan komisi terhadap anggotanya di DPR RI. Mereka yang dirotasi diantaranya ialah Ribka Tjiptaning dan Ihsan Yunus. Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto membenarkan adanya rotasi anggota DPR dari partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu. “Benar,” kata Bambang saat dikonfirmasi, Selasa (19/1).

Hanya saja, pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu belum mau menjelaskan mengapa mereka dirotasi. Perubahan penugasan itu berdasarkan Surat Fraksi PDIP DPR Nomor 04/F-PDIP/DPR-RI/2022 yang ditandatangani oleh Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto dan Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto.

Salah satu yang dirotasi adalah Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ihsan Yunus. Namanya belakangan santer dikait-kaitkan dengan kasus dugaan suap pengadaan bansos yang juga telah menjerat eks Mensos Juliari Batubara. Ihsan dirotasi menjadi anggota Komisi II DPR.

Selain Ihsan Yunus, ada juga anggota Komisi II DPR RI Johan Budi yang digeser menjadi anggota Komisi III. Sementara anggota Komisi IX Ribka Tjiptaning yang dipindahkan menjadi anggota Komisi VII.

Ribka sebelumnya menjadi kontroversi karena menyebut tak ingin divaksinasi Covid-19. Kemudian, ada juga Gilang Dhielafararez dari Komisi VI ke Komisi III. Lalu, Marinus Gea dari Komisi III ke Komisi XI. (tan/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional