Menu

PDIP dan Gerindra Sepakat Setop Bicara Pilpres 2024

  Dibaca : 120 kali
PDIP dan Gerindra Sepakat Setop Bicara Pilpres 2024
PERTEMUAN— Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bertemu dengan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (24/8).

JAKARTA, METRO–Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Gerindra sama-sama sepakat untuk tidak membicarakan soal Pilpres 2024 dalam pertemuan keduanya tersebut. Karena yang terpenting saat ini adalah soal penanganan pandemi Covid-19.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, ada masanya untuk membicarakan mengenai Pilpres 2024. Nanti setelah pandemi ini bisa kita lewati bersama-sama, ada momentumnya, ada waktunya untuk membahas hal-hal tersebut.

“Karena skala prioritas kepentingan rakyat, keselamatan bangsa dan negara,” ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (24/8).

Sementara Sekretaris Jenderal Partai Gerindra  mengatakan Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya dan PDIP memilih untuk membahas hal yang strategis, bukan terkait kepentingan politik di 2024 mendatang.

“Kami tidak bicara yang lain (pemilu 2024-Red),” katanya.

Menurut Wakil Ketua MPR ini bagi kedua belah partai sepakat bersama-sama dengan pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 yang terjadi di tanah air. Sebab sudah banyak korban jiwa yang meninggal akibat virus korona.

“Karena menurut kami keselamatan rakyat dan negara di atas segala-galanya. Dan keselamatan kita semua, harus terus menjadi negara yang kuat bersatu. Itu sebabnya kami berdua hanya bicara masalah pandemi Covid-19 ini, karena menurut kami ini adalah hal yang paling vital,” tuturnya.

Muzani juga menegaskan, saat ini pemerintah yang telah bekerja keras menangani pandemi Covid-19 di tanah air, sehingga itu perlu didukung. Gerindra dan PDIP yang mempunyai banyak kursi di parlemen juga berkomitmen mendukung kerja-kerja pemerintah dalam mengatasi wabah virus korona ini.

“Perlu ada penguatan pemerintah, minimal yang kita miliki adalah kekuatan politik di DPR. Itu yang akan kita berikan terus-menerus kepada pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19 ini,” pungkasnya.

Gerindra Berharap Bisa Sering Bertemu dengan PDIP

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku baru pertama kalinya berkunjung ke Kantor DPP PDIP, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta. Muzani berharap pertemuan antara dirinya dan elite-elite PDIP tidak hanya berhenti sampai saat ini.

Melainkan dia berharap ada pertemuan-pertemuan lanjutan. “Terus terang buat kami dan kita semua ini injakan kaki pertama di kantor DPP PDIP. Kami berharap ini bukanlah injakan kaki terakhir dan sering meginjakan kaki di sini bersama-sama,” ujar Muzani di lokasi, Selasa (24/8).

Wakil Ketua MPR ini menambahkan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan salam kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Kata dia, pertemuan dua partai politik ini dinilai diperlu apalagi saat ini Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid-19.

“Karena dalam situasi seperti ini negara bangsa bahkan pemerintah memerlukan dukungan besar dari seluruh kekuatan partai politik dan komponen partai politik, tentang apa dan langkah yang diambil pemerintah supaya baik dan benar,” katanya.

Sementara terpisah, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengaku sengaja menyajika menu khusus wedang ronde supaya menghangatkan persahabatan antara dua partai ini.

“Jadi ini juga kita saji­kan menu khusus ada da­lam bukunya Bung Karno Mustika Rasa. Jadi ini we­dang ronde hangat kalau diminum semoga meng­hangatkan seluruh persa­habatan kita bersama,” pungkasnya. (jpg)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional