Menu

PCNU Lakukan Rapat Kerja

  Dibaca : 98 kali
PCNU Lakukan Rapat Kerja
SAMBUTAN—Wakil Ketua PWNU Sumbar Rahmat Tuanku Sulaiman, memberikan sambutan.

PADANGPARIAMAN, METRO
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Barat sangat apresiasi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Padangpariaman yang banyak melakukan kegiatan paska dilantik beberapa waktu lalu.

“Kemarin melakukan Rapat Kerja Cabang (Rakercab), hari ini langsung menggelar kegiatan. Sebelumnya juga sudah menggelar beberapa kegiatan,” kata Wakil Ketua PWNU Sumbar Rahmat Tuanku Sulaiman, kemarin.

Kegiatan sosialisasi peningkatan partisipasi pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman Pemilihan tahun 2020, kerjasama KPU Kabupaten Padangpariaman dengan PCNU Kabupaten Padangpariaman.

Hadir Anggota KPUD Padangpariaman Ory Sativa Sakban, Kasi Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Padangpariaman Syahrial, Kasi PHI Epi Mayardi, Ketua PCNU Padangpariaman Zainal Tuanku Mudo, sejumlah pimpinan pesantren di Padangpariaman.

Dikatakan Rahmat, NU harus bangkit dan eksis di tengah masyarakat dengan berbagai kegiatan. Ini sudah ditunjukkan oleh PCNU Padangpariaman.

Ke depan, organisasi NU di Padangpariaman diperkuat harus dengan komunikasi yang baik sehingga mampu menyelesaikan masalah.

“Organisasi bukan menimbulkan masalah bagi anggota dan masyarakat, tapi organisasi mampu menyelesaikan masalah. Jangan sampai pengurus malah menjadi masalah dalam organisasi,” kata Rahmat.

Dikatakan Rahmat, agenda yang penting dan mendesak dilakukan PCNU Padangpariaman adalah kaderisasi sehingga doktrinasi keislaman dan kebangsaan tertanam baik di setiap pengurus dan kader NU. Kecintaan kebangsaan sangat penting ditanamkan kepada masing-masing pengurus dan kader NU sehingga menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak lagi ditawar-tawar. Negara kebangsaan yang ada sekarang sudah menjamin kebebasan untuk menjalankan ibadah dengan aman, lancar dan bebas konflik.

“Karena itu, jangan sampai ada ulama dan warga NU yang enggan berpartisipasi memberikan hak pilihnya. Kami menghimbau warga NU di Padang Pariaman dan di Sumatera Barat untuk berperan aktif mendorong partisipasi masyarakat datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya,” kata Rahmat Tuanku Sulaiman. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional