Menu

PBSI Sumbar Gelar Pelatihan Pelatih Bulutangkis, Alnedral:Pelatih Adalah Pendidik yang Baik

  Dibaca : 109 kali
PBSI Sumbar Gelar Pelatihan Pelatih Bulutangkis, Alnedral:Pelatih Adalah Pendidik yang Baik
Dekan FIK UNP Alnedral saat memberikan kata sambutan pada Pelatihan Pelatih PBSI di UNP, Padang.

PADANG, METRO–Bersama FIK Universitas Negeri Padang (UNP), dan LPPM UNP, Pengurus Provinsi Persatuan Bulu­tangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Sumbar menggelar Pelatihan Pelatih Bulutangkis. Coaching clinic (pelatihan pelatih) yang digelar selama empat hari, dari Kamis (8/7) hingga Minggu (11/7) di Hall Asrama Haji Tabing dan UNP Air Tawar.

Pelatihan pelatih tersebut langsung dibuka oleh Ketum Pengprov PBSI Sumbar, Alfiadi. Ia berharap dengan adanya pelatihan ini bagi pelatih-pelatih dapat melahirkan pelatih yang handal nantinya.

“Terima kasih atas kerjasama segitiga ini. Semoga bisa menlahirkan pelatih handal nantinya,” kata Alfiadi.

Dikatakan Alfiadi, tahun 2022 Sumbar akan menjadi tuan rumah Pomnas dan kualifikasi Popnas. “Pada dua agenda nasional 2022 nanti itu cabor bulutangkis dipertandingkan. Kita (PBSI Sumbar) mesti menyiap­kan atlet agar jangan hanya jadi penonton nantinya,” ujar Alfiadi.

Alfiadi juga merasa gembira karena Gubernur Sumbar telah menyetujui Labor Bulutangkis akan dibuat di Sumbar. “Jadi, labor bulutangkis ini nanti bisa menjadi sarana mencetak pebulutangkis. PP PBSI pun telah setuju,” tutup Alfiadi.

Pembukaan juga dihadiri Waketum IV KONI Septri, yang mewakili Ketum KONI Agus Suardi. “KONI sangat apresiasi kepada PBSI Sumbar yang cukup intens dalam upaya memajukan SDM salah satunya pelatihan pelatih. Dengan harapan lahirnya pelatih-pelatih berlisensi,” kata Septri. Juga hadir Dekan FIK UNP, Alnedral.

 ”Harapan kami, kerjasama segitiga emas (FIK, PBSI dan LPPM UNP) ini terus dan ditingkatkan. Seorang pelatih itu adalah pendidik yang baik,” ucap  Alnedral.

Nara sumber didatangkan memiliki kualitas yang sudah teruji diantaranya, Tjung Haw Shin, Phil Yanuar, Kiram, Donie, Sayuti Sahara, dan Alnedral serta Ronni Yenes.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNP Yohandri, Ph.D, juga mengapresiasi kegiatan ini. “Salah satu dari tujuan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian kepada Masyarakat. Jadi, kami (LPPM UNP) men­dukung pelatihan pelatih bulutangkis ini,” kata Yohandri.

Dikatakan Yohandri, kegiatan pelatihan pelatih ini juga salah satu kegiatan mitra masyarakat (kegiatan dosen-dosen kepada masyarajat).

Sebelumnya, Ketua Pelaksana, Erval dalam laporannya menjelaskan kegitan pelatihan pelatih bulutangkis ini memang kolaborasi PBSI Sumbar, FIK dan LPPM UNP dan diikuti utusan dari beberapa kabupaten/kota. “Ada sekitar 42 peserta yang ambil bagian. Prokes ketat tetap menjadi yang utama dalam kegiatan kita ini,” ujar Erval. (heu)

ket : Dekan FIK UNP Alnedral saat memberikan kata sambutan pada Pelatihan Pelatih PBSI di UNP, Padang.(*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional