Close

PBM Tatap Muka Ditiadakan Hingga 21 Agustus di Sawahlunto

TATAP MUKA—Pemko Sawahlunto soal proses belajar dan mengajar (PBM) di semua tingkatan sekolah meniadakan belajar tatap muka.

SAWAHLUNTO, METRO–Walikotanya Sawahlunto Deri Asta mengeluarkan instruksi de­ngan resmi Jumat (6/8), terkait pelaksanaan Proses Belajar Me­ngajar (PBM) tatap muka di se­kolah-sekolah negeri maupun swasta dari berbagai tingkatan pendidikan ditiadakan mulai 9 Agustus hingga 21 Agustus 2021. Sehingga PBM dilaksanakan de­ngan cara daring/luring menyusul kondisi Sawahlunto yang masih mengkhawatirkan dalam hal pe­nyebaran Covid-19.

Kepala BPBD dan Kesbangpol Sawahlunto Adriyusman mem­benarkan, perihal ini. Menurutnya kondisi Sawahlunto masih pada level 3, untuk menjaga agar tidak makin menyebarnya virus Covid 19 untuk sementara anak-anak belajar dari rumah atau daring/lu­ring.

Deri Asta dalam Instruksinya memaparkan, peraturan yang harus dilakukan civitas akademika pendidikan di semua tingkatan di Kota Sawahlunto. Selain PBM Daring/Luring mulai 9 Agustus sampai dengan 21 Agustus 2021. Dan pelajar masuk sekolah lagi bila kondisi Covid -19 Kota Sawahlunto levelnya menurun. Bagi guru dan bagian administrasi sekolah tetap masuk namun kehadiran dibatasi 50 persen dari jumlah GTK di sekolah masing-masing.

Pelaksanaan kegiatan seminar dan rapat dilakukan secara luring atau bisa diadakan per­temuan namun hanya 25 persen yang boleh hadir dengan melak­sanakan Prokes ketat. Dan, be­lajar dari rumah tetap pencapaian kuriku­lum, guru-guru selalu me­monitor agar tugas terkumpul te­pat waktu.

Lalu, seluruh kepala sekolah wajib memperhatikan K3, kepada orang tua agar mendampingi anaknya di rumah dalam me­laksanakan PBM daring/luring dan mengajak anak berdoa agar wa­bah ini cepat berlalu, selama PBM daring/luring. Kemudian, pelajar dilarang keluar dari Kota Sa­wahlunto dan berkumpul di tempat keramaian. Jika ketahuan ber­kumpul di fasilitas umum dan keramaian maka akan ditangkap Satpol PP kecuali ada keperluan penting.

Deri Asta sangat prihatin de­ngan kondisi pandemi saat ini. “ Instruksi ini dibuat untuk melin­dungi seluruh pelajar dan ma­syarakat Sawahlunto,” ujar Deri Asta. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top