Menu

PBM Tatap Muka, Disdik Klaim belum Temui Kendala

  Dibaca : 97 kali
PBM Tatap Muka, Disdik Klaim belum Temui Kendala
Ilustrasi

AZIZ CHAN, METRO
Proses belajar mengajar (PBM) tatap muka pada pekan kedua nanti, pelaksanannya akan ditingkatkan. Hal ini karena kondisi masih stabil dan klaster baru pada sekolah belum muncul.

Kepala Bidang (Kabid) Dikdas Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Padang, Syafrizal Syair mengatakan, saat ini baru kelas IX SMP yang masuk, selanjutnya kelas VIII. Sedangkan tingkat SD kelas IV.

“Sebelumnya tingkat SMP yang tatap muka kelas IX dan SD kelas V dan VI dengan jumlah anak setengah dari total anak 30 orang dalam satu kelas,” ujarnya, Kamis (7/1).

Ia melihat sejauh ini proses belajar tatap muka tak ada kendala dan pihak majelis guru terus awasi anak-anak yang datang dan mengingatkan tetap jaga jarak dan pakai masker serta usai belajar diminta langsung pulang.

“Kita berharap wali murid berpartisipasi dalam keperluan yang dibawa anak, agar kesehatannya terjaga dan virus tak hinggap padanya,” ucap mantan kepala SMP 7 Padang ini.

Kepala SMP Angkasa Lanud St Syahrir, Ratifa Iriana mengatakan hingga hari ke empat belajar tatap muka, pihaknya belum menumui adanya kendala dan prosesnya berjalan maksimal. “Masih kondusif situasinya, ini karena kita terus ingatkan anak patuhi aturan,” paparnya.

Rani (50), salah seorang wali menyambut baik proses belajar tatap muka di sekolah. Sebab asupan pelajaran masuk ke anak langsung bila dibanding daring. “Rancak sekolah lai, utak anak indak buntu doh,” sebutnya.

Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani meminta kepada Disdik dan sekolah untuk terus mengawasi siswa dan ingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes). “Kita minta juga hal ini dipertahankan. Supaya tatap muka full dan pendidikan lebih baik lagi,” ujar kader Gerindra ini. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional