Menu

PBM Tatap Muka di Kota Payakumbuh Diundur, SMP N 8 Gelar MPLS Daring

  Dibaca : 91 kali
PBM Tatap Muka di Kota Payakumbuh Diundur, SMP N 8 Gelar MPLS Daring
RPW (38), warga Koto Langang, Kenagarian Punggaaan Timur, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan diamankan Polsek Lengayang Polres Pessel, usai korban R (40) melapor ke Polsek Lengayang. 

SUDIRMAN, METRO–Belum dimulainya Pro­­ses Belajar Mengajar (PB­M) Secara Tatap Muka di Kota Payakumbuh, ju­ga berdampak pada pe­serta didik baru. Sebab kegiatan Mas Penge­na­lan Ling­kungan Sekolah (MPLS) juga terpaksa dilakukan secara da­ring.

Sebab Sebelum me­ma­suki kegiatan KBM (Ke­giatan Belajar Mengajar), setiap peserta didik baru biasanya akan mengikuti agenda masa pengenalan lingkungan sekolah (M­PLS). MPLS diadakan un­tuk mempermudah peser­ta didik baru mengenali berbagai hal yang ber­kaikaitan dengan Sekolah, tata tertib sekolah, mau­pun metode belajar yang berbeda dengan ling­ku­ngan pendidikan sebe­lumnya.

MPLS dijadikan se­ba­gai ajang untuk melatih ketahanan mental, di­sip­lin, dan mempererat tali persaudaraan dan men­jadi ajang perkenalan de­ngan sesama siswa baru, senior, guru, hingga kar­yawan lainnya di sekolah, Tak terkecuali pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilak­sanakan di lingkungan sekolah.

“Iya, untuk MPLS ta­hun ajaran baru ini, di SMP N 8 Payakumbuh kita ge­lar secara Daring. Dan kita arahkan pada usaha me­nanamkan si­kap disiplin, kepemim­pinan, dan ke­man­dirian dalam usaha mengem­bangkan diri baik fisik, intelektual, emo­sional, maupun sosial. Sehingga dengan ke­gia­tan MPLS, diharapkan mam­pu me­nempa calon pe­serta di­dik yang ber­kua­litas, be­rintelektual, de­ngan me­nge­depakan uru­san ber­sama, serta ber­guna bagi agama, ke­luar­ga, bang­sa, dan ne­gara,” jelas Kepala SMP N 8, Hendri, baru-baru ini ke­pada war­tawan.

Ia juga menam­bah­kan, dimasa  pandemi Covid-19 ini Para siswa baru berada di rumah masing-masing selama pelaksanaan MPLS, se­mentara panitia berada di sekolah dengan tetap men­­jalankan protokol kese­hatan. Meskipun, melak­sanakan kegiatan MPLS secara daring namun ti­dak menyurutkan sema­ngat siswa dalam me­ngikuti kegiatan ini. “Mes­ki dila­kukan secara Daring, kita berharap hasil yang mak­simal,” tutup­nya.

Sebelumnya Pemko Payakumbuh melalui Di­nas Pendidikan akan me­mulai PBM Tatap Muka pada tahun ajaran baru ini Senin 12 Juli, namun hal tersebut urung dilakukan dan diundur menjadi tang­gal 26 Juli. Mengingat kondisi kasus covid-19 masih ada di Paya­kum­buh. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional