Menu

PBM Sekolah di Bukittinggi Dimulai 18 Agustus

  Dibaca : 335 kali
PBM Sekolah di Bukittinggi Dimulai 18 Agustus
Melfi Abra, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bukittinggi

BUKITTINGGI, METRO
Proses belajar mengajar (PBM) sekolah tatap muka di Kota Bukittinggi, diprediksi bakal dilaksanakan segera. Menurut rencana, sekolah tatap muka, akan dimulai, 18 Agustus 2020 mendatang. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bukittinggi Melfi Abra menjelaskan, jajarannya masih menunggu persetujuan tim gugus tugas Covid-19 dan Wali Kota Bukittinggi.

Setiap sekolah di Bukittinggi juga tengah mempersiapkan berbagai administrasi untuk kelanjutan PBM sekolah tatap muka pasca pandemi Covid-19.

“Dalam seminggu ini dinas pendidikan kota Bukittinggi tengah melakukan persiapan administrasi sekolah dan sosialisasi. Persiapan administrasi sekolah berupa kesiapan sekolah menghadapi sekolah tatap muka dengan menerapkan Covid-19 serta sosialisasi kepada orangtua baik di media sosial maupun melakukan pertemuan sosialisasi dengan orangtua siswa,” ungkap Melfi Abra, Senin (10/8).

Persiapan sekolah tatap muka juga sesuai dengan arahan kemendikbud bahwa kawasan kuning dan hijau sudah bisa memulai sekolah tatap muka dengan tetap menerapkan protokol Covid-19.

“Di Bukittinggi sekolah tatap muka berlaku untuk tingkatan SD, SMP, SMA sederajat jika disetujui Wali Kota akan dimulai 18 Agustus,” ujar Melfi.

Sedangkan untuk tingkatan TK dan PAUD, kata, Melfi Abra, akan dimulai dua bulan setelah itu.

“Jadi selama sekolah tatap muka baik pihak sekolah guru dan tenaga kependidikan dan siswa wajib menjalankan protokol Covid-19,” jelas Melfi.

Salah satu kesiapan pihak dinas pendidikan Bukittinggi untuk melaksanakan sekilah tatap muka, melakukan swab terhadap seluruh tenaga pendidik.

“Alhamdulillah hasil swab semua guru sudha keluar dan semuanya negatif,” jelasnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional