Menu

PBM di Masa New Normal, Kadis Dikpora Sidak Persiapan Sekolah

  Dibaca : 342 kali
PBM di Masa New Normal, Kadis Dikpora Sidak Persiapan Sekolah
PERIKSA SUHU— Kadis Dikpora Kanderi saat memasuki sekolah harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh dari pihak sekolah demi memutus mata rantai virus corona.

PARIAMAN, METRO
Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SDN 11 Koto Marapak dan SMPN 3 Pariaman untuk melihat kesiapan sebelum Proses Belajar Mengajar (PBM) secara tatap muka tanggal 13 Juli mendatang.

Sidak dipimpin langsung Kadis Dikpora Kota Pariaman, Kanderi, didampingi Sekretaris Dikpora, Hertati Taher, Kabid Pendidikan Dasar Dikpora, Yurnal dan Kasi Kurikulum Dikpora, Eri Elfadri.

“Hari ini kita melakukan pengecekan bagaimana persiapan menjelang pelaksanaan PBM tahun Pelajaran 2020/2021 di masa New Normal. Kali ini kita mulai di SDN 11 Koto Marapak dan SMPN 3 Pariaman,” ungkap Kanderi, kemarin.

Kanderi mengatakan, PBM pada tahun ini sangat berbeda karena dihadapkan dengan pandemi Covid-19 atau new normal dimana kesehatan, keselamatan siswa dan guru sangat penting.

Ia juga tekankan, agar semua proses yang dilakukan oleh satuan pendidikan mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK mengacu pada Surat Edaran Kemendikbud No. 4 Tahun 2020 dan SKB (Surat Keputusan Bersama) empat Menteri (Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Dalam Negeri) tentang Aturan Kegiatan Belajar Mengajar di Era Kenormalan Baru. “Kita berharap PBM di masa new normal ini tetap berjalan lancar dan maksimal, “ tutup Kanderi mengakhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional