Menu

PB Mahmuda Bantu Masker Warga Pasa Lalang

  Dibaca : 292 kali
PB Mahmuda Bantu Masker Warga Pasa Lalang
BANTUAN—Owner PB Mahmuda Erianto menyerahkkan bantuan masker kepada Ketua RT 01 Pasa Lalang Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji.

PADANG, METRO
Menjawab himbauan pemerintah, agar masyarakat mengenakan masker, Persatuan Bulutangkis (PB) Mahmuda Belimbing membantu warga yang belum mendapatkann Alat Pelindung Diri (APD) di Pasa Lalang Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji Kota Padang, Rabu (8/4).

Masker yang berjumlah lebih kurang 500 lembar itu diserahkan kepada Ketua RW 07 Jamrus di didampingi Ketua RT O1 Pasa Lalang, Syamsibar di Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji Kota Padang, Rabu kemarin.

“Bantuan ini bagian dari kepedulian PB Mahmuda terhadap masyarakat yang belum mendapatkan pelindung diri seperti masker. Apalagi, Pasa Lalang Kuranji termasuk zona merah Covid-19 menyusul dinyatakan positif terjangkit salah warganya baru-baru ini,” ujar Owner Mahmuda Erianto, Jumat (10/4).

Dikatakan Erianto, bantuan APD tersebut bukan dibagikan langsung kepad masyarakat akan tetapi diserahkan kepada Ketua RW dan Ketua RT. Karena RW dan RT itulah yang mengetahui siapa saja warga yang membutuhkan APD berupa masker tersebut.

“Kita menyerahkan kepada Ketua RT dan RW agar mereka bisa langsung menyerahkan kepada warganya, kalau kita yang membagikan tentu akan ada pengumpulan massa tentunya ini dilarang oleh pemerintah,” kata Erianto.

Katanya, pembagian masker ini bertujuan untuk melindungi warga khususnya warga Pasa Lalang, karena sebelumnya salah satu warga dinyatakan positif Covid – 19. “Dengan itu perlu menjaga diri agar tidak menyebar ke warga lainnya, selain isolasi mandiri bagi keluarga korban, tentunya warga lainya juga harus memiliki pelindung diri yaitu dengan masker ini,” ujar Erianto.

Sementara itu, Ketua RW 07, Jamrus didampingi Ketua RT 01, Syamsibar berterimakasih atas bantuan masker yang diberikan PB Mahmuda yang memiliki usaha konveksi ini.

Diakuinya, begitu terdengar kabar ada salah seorang warganya dinyatakan positif corona, pihaknya langsung mengumpulkan pengurus RT dan tokoh masyarakat setempat. “Setelah kami musyawarahkan, akhirnya warga sepakat membantu segala kebutuhan harian keluarga korban yang berjumlah 10 orang itu ditanggung warga sekampung dengan sistem badoncek,” kata Jamrus yang dibenarkan Ketua RT 01, Syamsibar. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional