Menu

PB Lemkari Imbau Gebyarkan dengan Berbagai Aktivitas, Hari Lahirnya  Perguruan Karate Berlambang Harimau ke-49

  Dibaca : 77 kali
PB Lemkari Imbau Gebyarkan dengan Berbagai Aktivitas, Hari Lahirnya  Perguruan Karate Berlambang Harimau ke-49
Leonardy Harmainy.

JAKARTA, METRO–Beberapa hari lagi insan karateka perguruan karate Lemkari (Lembaga Karate-Do Indonesia) di seluruh tanah air akan mengenang Kongres I Lem­­kari di Pandaan Jawa Timur, 12 September 1972, yang secara organisatoris merupakan hari lahirnya perguruan ini. Kendati ma­sih dalam situasi pandemi Covid-19, Pengurus Besar Lemkari mengeluarkan im­bauan insan perguruan berlambang harimau ini menggebyarkan dengan berbagai aktivitas.

Imbauan tersebut di­sam­paikan, Kamis (9/9/2021) Ketua Umum PB Lem­kari, H Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa SIp MH yang ditujukan kepada Pengprov dan Pengcab serta dojo-dojo Lemkari seluruh tanah air untuk menggebyarkan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 perguruan karate Lemkari tahun 2021.

“Semarakan Peringatan Ulang Tahun ke-49 perguruan karate Lemkari tanggal 12 September 2021 a­gar dilaksanakan secara sederhana tanpa mengu­rangi kekhidmatan atas peringatan hari bersejarah bagi insan karateka Lem­kari,” kata Leonardy Harmainy yan sehari-harinya Ketua Badan Kehormatan DPD RI itu.

Leonardy mengatakan, setiap tanggal 12 September diperingati sebagai Hari Lahir Lemkari. Lem­kari adalah Pendiri Utama FORKI, yang didirikan oleh Saiko Shihan Anton Lesia­ngi dibantu Drs Kariyanto Djojonegoro.

“Alhamdulillah di Usia Ke-49 ini, Perguruan Lem­kari yang kita cintai ini tetap exist menjadi bagian dalam pembangunan karakter generasi bangsa. Untuk itu mari semarakan perayaan HUT Lemkari ke-49 dengan berpartisipasi pada kreasi video “Cinta Lemkari”. Kemeriahan HUT Lemkari ke-49 juga bisa memanfaatkan secara digital lainnya,” ujar Leonardy, Karateka DAN VIII ini.

Secara terpisah Wakil Ketua Umum 1 PB Lemkari Drs Firdaus Ilyas MM me­nga­takan, rangkaian peringatan HUT Lemkari ke-49 bisa saja dengan pelaksa­n­aan upacara khusus di do­jo-dojo Lemkari. Atau menyelenggarakan kegiatan campaign di media sosial, instagram atau pembuatan vidio di youtube

“Kami silahkan kemas bentuk gebyar peringatan HUT Lemkari ke-49 dengan memanfaatkan teknologi informatika atau melalui media virtual,” ucap Fir­daus di Padang, Kamis (9/9) sembari berharap semoga ke depannya Lem­kari menjadi perguruan karate yang konsisten me­la­hirkan atlet berprestasi untuk Merah Putih.

Mantan Kadspora Kota Padang itu menyarankan untuk Pengprov dan Pengcab menggelar latihan ga­bungan atau apel bersama di daerah masing-masing pada 19 September mendatang sekaligus syukuran dengan memotong tum­peng, dengan mendatangkan Ketua dan Pengurus­nya untuk memberi sambutan pada acara HUT lem­kari ke 49 Tahun tersebut. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional