Close

Payakumbuh Mulai Sekolah Tatap Muka Penuh

Dasril, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.

PDG.KADUDUAK, METRO–Pemerintah Kota Pa­yakumbuh melalui Dinas Pendidikan telah me­ngi­zinkan puluhan sekolah diberbagai tingkatan di­daerah itu untuk memulai Proses Belajar Mengajar (PBM) Tatap Muka secara penuh. Belajar tatap muka secara penuh itu telah dimulai sejak awal November kemarin.

Hal itu dilakukan karena sebagian besar peserta didik telah mengikuti Vaksinasi Covid-19 dan Kasus Positif didaerah perlintasan Sumbar-Riau itu terus melandai.

Meski puluhan sekolah ditingkat SD dan SLTP telah memulai PBM Tatap Muka secara penuh, Dinas Pendidikan terus mengi­ngatkan pihak sekolah, peserta didik maupun orang tua/wali tetap menerapkan Protokol Kesehatan  terutama penggunaan Mas­ker dan mengikuti Vaksinasi Covid-19 bagi mereka yang belum.

“Iya, untuk Pembelajaran tatap muka secara penuh telah kita izinkan bagi puluhan sekolah di Payakumbuh sejak awal November kemarin. Kita mengingatkan dan berharap prokes bisa tetap diterapkan secara ketat,” ucap Kepala Dinas Pendi­dikan Kota Payakumbuh, Dasril, Kamis (4/11) ketika ditanya wartawan.

Pengganti A.H. Agustion itu juga menambahkan, hingga saat ini jumlah se­kolah yang disetujui/diberikan izin untuk PBM Tatap Muka secara penuh adalah 40 untuk tingkat SD dan 11 untuk tingkat SLTP. “Sampai saat ini sekolah yang telah kita berikan izin untuk PBM tatap muka secara penuh mencapai 40 sekolah untuk tingkat SD dan 11 untuk tingkat SLTP,” ucapnya.

Di Payakumbuh saat ini terdapat 81 SD dan 21 SLTP Negeri dan Swasta. Dan capaian Vaksinasi peserta didik sudah mencapai angka 69 persen lebih. Saat ini proses vaksinasi masih terus dilakukan. Dia mendorong, supaya siswa atau orangtua siswa yang belum vaksinasi untuk segera vaksin. Sehingga, herd imunity diling­kungan sekolah segera terwujud.

Selain itu, dirinya meminta agar orangtua murid yang menjemput o­rangtua kesekolah hen­dak­nya segera melakukan vaksinasi. Hal ini guna memutus mata rantai pe­nularan covid-19 diling­kungan dan sekolah. “Kita harapkan orangtua siswa juga segera vaksinasi bagi yang belum,” ucapnya.

Sementara Kepala SMPN 9 Kota Payakumbuh, Syafrida menyambut baik dengan telah dimulainya/diizinkan pembelajaran tatap muka secara penuh oleh Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan. Melandainya kasus covid-19 jelas membawa bahagia bagi semua pihak termasuk dunia sekolah.

“Alhamdulillah, kita sambut baik dengan telah diizinkannya PBM Tatap Muka digelar secara pe­nuh. Kita juga ingatkan warga sekolah jangan abai terhadap penerapan Po­kes. Penerapan Tiga M di­sekolah harus terus dilakukan dengan ketat,” jelas­nya. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top